oleh

Begini Cara Pemda Lutra Pulihkan Lahan Kosong

MATARAKYAT_LUTRA – Untuk memulihkan kondisi lahan kosong di Luwu Utara, maka Pemkab Luwu Utara melalui dinas lingkungan hidup menyalurkan 12.000 bibit ke kelompok masyarakat untuk di tanam ke daerah kritis yang terdiri 3000 bibit hamoni, 3000 bibit tanjung, 3000 bibit uru dan 3000 bibit mangrove.

Kadis LH Buramin Dannu menyerahkan bibit uru kepada konsorsium OWT-WASLIT yang akan di tanam di daerah DTA (daerah tangkapan air) Rongkong dan disalurkan melalui kelompok konservasi KATAPANG untuk di tanam pada area pesisir.

Seperti di desa Poreang kecamatan Tanalili yakni bibit mahoni dan tanjung diperuntukkan untuk memperbaiki tutupan lahan pada area lahan terbuka hijau publik yang ada di Kab. Lutra serta rencananya akan di salurkan ke sekolah,instansi, kecamatan, kelurahan dan kelompok masyarakat, hal ini di jelaskan Buramin Dannu Kadis LH Lutra, Jumat (08/09/17) kemarin.

Di harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan indeks tutupan lahan dan tentunya berdampak positif pada indeks kualitas lingkungan hidup di Luwu Utara,” tutupnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed