oleh

Anaknya Mengidap Penyakit Hydrocephalus, Orang Tua ini Butuh Uluran Tangan

MATARAKYAT_LUTRA – Seorang bocah warga Desa Bone Subur, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, mengidap penyakit hydrocephalus (pembekakan kepala akibat cairan).

Bocah malang tersebut bernama M Anugrah panggilan akrabnya Aco, berumur 6 tahun sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak.

Saat ini Aco telah menjalani perawatan seadanya karena keterbatasan biaya, Aco dan keluarganya, mengetuk hati para dermawan untuk meringankan bebannya, baik dalam hal perawatan ataupun kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Kepala Desa Bone Subur, Budianto Matandre mengatakan Aco dibiaya kedua orang tuanya juga berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami berharap agar semua pihak ikut turun tangan atau membantu, terutama Dinas Sosial Luwu Utara,” kata Budi, kepada Matarakyatmu.com, Minggu (10/9/17) pagi.

Budi mengatakan karena ini masalah kemanusiaan, apalagi mereka termasuk keluarga yang kurang mampu tentunya membutuhkan bantuan dari semua pihak.

Sekedar diketahui, Hydrocephalus adalah akumulasi abnormal cairan cerebruspinal di dalam otak.

Hydrocephalus dapat terjadi sebelum lahir atau setelah lahir dan terjadi pada semua umur . Tetapi paling rentan pada anak usia di bawah 6 tahun,” tutupnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed