oleh

LP-KPK Minta Inspektorat Torut Periksa Proyek Perpipaan

MATARAKYAT_TORUT – Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Toraja Utara mendesak inspektorat untuk segera turun mengecek atau mengidentifikasi pekerjaan perpipaan yang tak jelas asas manfaatnya, mulai dari perencanaannya, sumber anggarannya dan jumlah anggaran yang digunakan sampai volume pekerjaan.

Seperti yang disampaikan Ketua LP-KPK Toraja Utara Yunus mengatakan, kami meminta kepada inspektorat kabupaten Toraja Utara agar segera mengidentifikasi pekerjaan pengadaan air bersih yang terletak di RT Tondok, Kampung Eran Batu Lembang Rinding Batu kecamatan Kesu’.

Menurut hemat kami itu merupakan program yang hanya pemborosan anggaran saja dan tidak ada manfaatnya, berhubung di lokasi tersebut tidak didukung oleh sumber mata air.

Belum lagi kegiatan tersebut tidak dilengkapi dengan papan informasi pekerjaan saat dikerjakan serta tampak pemasangan pipa dikerja asal jadi ke rumah penduduk, ungkapnya, Minggu (10/09/17).

Di tempat terpisah, salah satu anggota BPD desa Rinding Batu yang enggan dipublikasikan namanya mengatakan, saya salah satu unsur pemerintahan desa Rinding Batu tidak pernah tahu dari dinas mana program tersebut.

Baru kemudian, ketika ada pegawai yang datang mengecek pekerjaan tersebut, kemudian saya tanyakan bahwa dari dinas mana pak perpipaan itu dan pegawai tersebut menjawabnya bahwa dari dinas Tata Ruang pak, bebernya.

“Hal inipun menjadi pertanyaan bagi masyarakat sekitar karena kegiatan proyek atau pekerjaan tersebut tidak jelas asas manfaatnya dan siapa yang usulkan serta siapa yang masukkan kegiatan tersebut,” tutupnya.

Liputan: Widian | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed