oleh

Turnamen Invitasi Basket SMAN 1 Palopo, Tim Lutim Raih Juara Ke 2

MATARAKYAT_LUTIM – Tim bola basket Putra dan Putri perwakilan kabupaten Luwu Timur, gagal meraih juara pada sesi final di turnamen invitasi basket SMAN 1 Palopo tingkat SMA se Sulselbar, Minggu (10/09/17) sore, di lapangan SMANSA Kota Palopo.

Kendati demikian, itu patut diajungkan jempol. Pasalnya, mereka mampu bertahan meraih predikat tersebut dengan mengalahkan puluhan tim di perwakilan daerah lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 04-10 September 2017.

Informasi yang dihimpun, pada sesi final tim bola basket pria SMA YPS Sorowako Lutim harus terkalahkan dari tim SMAN 1 Belopa dengan skor 46-20.

Sementara tim Putri yang juga berasal dari SMA YPS Sorowako harus berbesar hati menduduki posisi runner up setelah terkalahkan dari tim SMAN 1 Palopo dengan skor 46-07.

Ketua umum Perbasi Luwu Timur, Ir. Iwan Bachry Syam menyampaikan bahwa, ini adalah lencapaian yang sangat luar biasa, mengingat event ini adalah se Sulselbar, semoga bisa menjadi pengalaman serta menjadi motivasi buat YPS kedepan pada khususnya dan seluruh SMA di Luwu Timur pada umumnya, pintanya.

Hal senada juga di katakan Muh. Rafiuddin selaku pembina dan pendamping tim basket YPS, ini tidak lepas dari kerja keras anak-anak latihan,dukungan full dari pihak sekolah Pemda Luwu Timur dan Perbasi kab Luwu Timur, ungkapnya.

Lanjutnya, kami sangat bersyukur dengan pencapaian ini. Harapan kami, ini bisa menginspirasi anak-anak kami yang lainnya, agar bisa selalu menjadi bagian dari prestasi siswa yang mampu mengharumkan nama baik sekolah, imbuhnya.

“Semoga kami bisa menjadikan olahraga basket ini sebagai salah satu cara membentuk karakter positif pada pelajar kami dengan membangun disiplin, jiwa sportif, persaudaraan serta mental juara dan Insya Allah bisa kami tanamkan di basket, semoga basket YPS bisa memajukan basket di Lutim secara umum,” ujarnya.

Ia menambahkan, semoga kedepan YPS bisa kembali berlaga di ajang DBL wilayah Sulselbar yg merupakan event basket antar SMA paling bergengsi saat ini, tutup Rafiuddin.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed