oleh

Ginjal Anda Rusak, Ini Tandanya.

MATARAKYAT | Gagal ginjal adalah penyakit yang paling ditakuti semua orang. Jika penyakit tersebut telah didiagnosa pada Anda maka siap-siaplah menghadapi penderitaan dunia.

Peran ginjal adalah untuk menghilangkan akumulasi limbah dan racun dari dalam tubuh, jadi jika terhambat, hal itu menyebabkan banyak masalah kesehatan yang serius.

Penyakit ginjal dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk tekanan darah tinggi dan diabetes, dan mereka sangat umum.

Institut ginjal di Amerika melaporkan bahwa penyakit ginjal adalah penyebab kematian ke-9 di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, sangat penting untuk belajar mengenali tanda-tanda awal ginjal sudah beracun agar bisa mencegah komplikasi lebih lanjut:

1. Frekuensi Urin

Jumlah air kencing tergantung dari jumlah air yang kita konsumsi setiap hari.

Namun, jika fungsi ginjal terhambat, mereka bisa menghasilkan urin berlebih atau kurang, dan menyebabkan poliuria atau oliguria.

Karena itu, perubahan frekuensi buang air kecil bisa menjadi pertanda masalah ginjal.

Bau Urine tak Wajar

Aktivitas fisik, diet, hidrasi, dan banyak faktor lainnya mempengaruhi bau air kencing, tapi jika baunya amis atau manis, itu mungkin pertanda kerusakan ginjal.

Perubahan Warna Urin

Urin yang sehat berwarna kuning pucat, dan semakin terhidrasi seseorang, semakin ringan warnanya.

Namun, jika urine menjadi coklat, hitam, oranye, merah muda atau bahkan merah, karena darah dalam urin, itu adalah tanda yang jelas dari beberapa jenis kondisi ginjal.

Sakit perut

Kondisi ginjal sering menyebabkan sakit perut.

Bengkak, Mual, Dan Sesak Napas

Jika ginjal tidak bisa menghasilkan urin dengan benar, seseorang mengalami retensi air, serta mual dan sesak napas, karena beban yang dikenakan pada sistem pernafasan.

Perubahan Terlihat Dalam Urine

Hidrasi secara signifikan mempengaruhi warna urin, oleh karena itu, busa atau nanah dalam urin adalah gejala yang jelas dari masalah ginjal.

Sumber: www.davidwolfe.com

Komentar

News Feed