oleh

Timsus Polsek Tanete RIattang Ciduk Pelaku Curanmor

MATARAKYAT-BONE |  Tim Khusus Polsek Tanete Riattang Polres Bone di bawah komando Aiptu Tahir berhasil menciduk A. Kaharuddin (31), pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di jalan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 14.25 Wita.

Korban curanmor melaporkan peristiwa yang dialaminya ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polsek Tanete Riattang, Senin (11/9/2017). Tak butuh lama untuk mengungkap dan menangkap pelaku di lokasi persembunyiannya.

Kurang dari 24 jam melakukan penyelidikan, akhirnya terkuak pelaku berprofesi sebagai tukang ojek bernama Kaharuddin. Petugas pun mengendus keberadaan pelaku dan berhasil di ringkus di jalan majang, Watampone. Dari tangan pelaku, aparat menyita barang bukti berupa satu unit handphone merk axioo venge hitam dan sepeda motor Suzuki Smash.

Dari hasil introgasi, pelaku tak hanya mengakui pecurian motor tersebut, di hadapan petugas Kaharuddin juga mengaku pernah mencuri motor di jalan Besse Kajuara, Watampone berdasarkan laporan Polisi No.Pol : Lp/ 125/ V/ 2017/ SPKT/ Sek Tanete Riattang, Minggu (7/5/2017), Namun dari pengakuannya motor curian tersebut telah dijual ke salah seorang warga Kabupaten Wajo yang identitasnya sudah dikantongi aparat.

Kapolsek Tanete Riattang membenarkan penangkapan yang dilakukan anggotanya. “Betul kami telah mengamankan pemuda yang diduga sebagai pelaku curanmor, saat ini tersangka telah diamankan dan telah menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan satu unit hp untuk keperluan penyidikan,” tutur Kapolsek.

Liputan : Asriandi

Komentar

News Feed