oleh

Wabup Irwan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Galeri UMKM

MATARAKYAT_LUTIM – Mendorong perekonomian daerah lewat UMKM memang sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Sektor UMKM diharapkan terus tumbuh dan berkembang dimasyarakat mengingat kontribusi dari sektor ini cukup menjanjikan. 
Demikian dikatakan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam usai meletakkan batu pertama pembangunan galeri atau showroom UMKM di Sorowako Kecamatan Nuha, Selasa (12/09/2017).
Gagasan pembangunan galeri atau showroom UMKM atas inisiasi Forum Lintas Pelaku Program Mitra Desa Mandiri (FLP – PMDM) Kecamatan Nuha Bekerjasama dengan Divisi Stategic Partnership PT. Vale Indonesia Tbk untuk membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan.
Menurut Irwan, dengan semakin banyaknya dukungan pelaku usaha disektor ini akan semakin mendorong berkembangnya roda perekonomian daerah.  “gagasan pembangunan galeri UMKM ini sangat tepat dan stategis. Apalagi letak galeri ini dipusatkan di Sorowako yang memang kedepan di siapkan sebagai daerah tujuan wisata”,tambah Irwan.
Irwan menilai dengan dukungan pelaku usaha disektor UMKM diwilayah ini nantinya berdampak positif dan sejalan upaya pemerintah daerah mengembangkan wilayah ini sebagai daerah tujuan wisata.
Irwan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder termasuk PT Vale Indonesia yang telah ikut berkontribusi aktif meningkatkan peran sektor UMKM di Kabupaten Luwu Timur.
Liputan: Hendra | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed