oleh

Dua Posisi Kepala Bidang di Disparbudmudora Lutim Kosong

MATARAKYAT_LUTIM – Untuk peningkatan dan percepatan pelayanan di sebuah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus ditunjang kelengkapan perangkat kelembagaan di setiap bidang.

Pantauan media ini, ada dua bidang di Dinas Pariwisata, kebudayaan, pemuda dan olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur masih belum berjalan evektif. Pasalnya, tidak memiliki kepala bidang alias kosong yakni bidang olahraga dan bidang kebudayaan.

OPD tersebut merupakan pecahan Dinas Pendidikan berdiri sejak Januari tahun ini dan sampai saat ini masih minim posisi struktur kelembagaan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kamal Rasyid saat dikonfirmasi awak media mengatakan, untuk mengisi jabatan lowong semua mengacu pada mekanisme pengisian jabatan struktural yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural, ungkapnya, Kamis (14/09/17).

“Itu yang belum dilakukan, tapi arah untuk kesitu sudah terfikirkan dan sudah dilakukan beberapa kali untuk membas kira-kira siapa-siapa yang bisa atau berpeluang, selain berpotensi juga dari sisi kepegawaian sudah memenuhi syarat untuk posisi itu, tapi sekali lagi tanpa ada proses pelantikan tentu tidak ada yang bisa di dudukkan pada posisi itu,” paparnya.

Disinggung kapan proses itu kata Kamal, kami belum ketahui kapan itu. Artinya, kalau sudah ada pembicaraan dan petunjuk dari pimpinan dalam hal ini Bupati, tentunya hal itu di lakasanakan, tutupnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed