oleh

Menteri PAN-RB Kunjungi UIN, Apa Tujuannya?

MATARAKYAT-MAKASSAR | Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur bertandang ke Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, dalam agenda visitasi dan verifikasi kampus tersebut. Kamis (14/9)

Rektor UIN Alauddin, Prof Musafir Pababari mengatakan,  ada empat organisasi dan tata kelola yang belum terverifikasi di kampus UIN. Empat Ortaker itu adalah Fakultas Kedokteran, Wakil Rektor IV (Bidang Kerja Sama dan Hubungan Internasional), Pascasarjana, dan Caracter Buliding Program (CBP).

“Keingin mendirikan fakultas kedokteran karena selama ini prodi pendidikan kedokteran tergabung dalam fakultas ilmu kesehatan. Padahal jika mengacu pada undang-undang pendidikan dokter, prodi ini harus di bawah naungan fakultas kedokteran,”ujar Musafri dalam sambutannya.

Musafir menambahkan selain kedokteran, ortaker yang sangat perlu diverifikasi ialah Wakil Rektor IV. Selama ini wakil rektor IV di UIN masih belum resmi sehingga dalam hal ini WR IV UIN hanya bekerja secara sukarela.

Asman Abnur berpesan kepada birokrat UIN Alauddin agar tetap memperhatikan fokus keilmuan pengembangan ilmu  Islam.

” Tetap harus konsisten, jangan sampai fokus pada pengembangan ilmu lalu ilmu keislamannya tak terjaga. Kalau perlu orang-orang dari Timur Tengah datang kesini,”pungkasnya.

Liutan : Noya

Komentar

News Feed