oleh

2 Tawanan Abu Sayyaf Tiba di Majene

-Daerah-1.161 views

MATARAKYAT-MAJENE | Dua manatan tawanan kelompok teroris Abu Sayyaf di Filipina, masing-masing Syafaruddin dan Syawal, dijemput oleh pemerintah Kab. Majene di dusun poniang tengah Desa Tallubanua Kec.Sendana Kab. Majene, Jumat (15/9).

Proses penjemputan dua orang mantan korban penyandaraan kelompok teroris Abu sayyaf di negara filiphina yang dibebaskan setelah adanya kontak senjata antara militer Filiphina dengan kelompok tersebut, Safaruddin dan Syawal .

Setelah melewati beberapa proses untuk pergeseran korban dari negara filiphina ke Indonesia yang di fasilitasi oleh pihak Kemenlu dan instansi terkait akhirnya korban sudah berada di provinsi Sulawesi Barat, melalui jalur udara dan darat yakni Jakarta-Makassar-Mamuju.

Perjalanan dilanjutkan pengawalan korban dari bandara Tampa Padang Kab. Mamuju oleh Kapolsek Sendana, AKP Muh. Thamrin Nur bersama Briptu Safril, Babinkamtibmas Desa Tallubanua dan Tallubanua Utara.

Di kediaman korban turut hadir, Bupati Majene, Kapolres Majene, Dandim 1401 Majene, Kadis tenaga kerja, tokoh masyarakat, tokoh Adat.

Rasa haru pun tak dapat dibendung dari pihak keluarga beserta seluruh masyarakat , setelah korban diturunkan dari mobil dan berjalan kaki sekitar 100 m dari kediaman korban dengan arak-arakan rebana khas mandar .

Setelah tiba dirumah dilanjutkan dengan prosesi penyerahan korban secara resmi oleh perwakilan menlu a.n Fadly ahmad kepada Pemerintah kab.majene yakni Bupati Majene Fahmi Massiara .”Kegiatan penjemputan diamankan oleh personil gabungan anggota Koramil dan Polsek Sendana,” ujar Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP H.A.Mashurah.

Liputan : Noya

Komentar

News Feed