oleh

Bachtiar Adnan Kusuma Pimpin JOIN Makassar

MATARAKYAT-MAKASSAR, Jubir LPM Mamarita, Bachtiar Adnan Kusuma, diberi kepercayaan sebagai Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Makassar. bersama beberapa jurnalis senior lainnya. Komposisi DPD JOIN Makassar segera diajukan untuk mendapatkan legalitas Pengurus Pusat JOIN.

Dengan masuknya Jurnalis portal langitan.com ini, memperkuat jaringan JOIN di Kota Makassar terutama mengembangkan dan membangun sinergi dengan semua pihak.” Saya yakin dengan bergabungnya BAK di JOIN  Makassar diharapkan mampuh memperkuat sinergitas para pekerja media online secara profesional,” harap Rifai yang juga akademisi ini.

Bachtiar Adnan Kusuma, dikenal sebagai penggerak literasi Sulsel, Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Ketua Forum Komite Sekolah Makassar, juga Kepala Biro Langitan di Bali dan Makassar dan menulis ratusan buku tokoh-tokoh nasional dan daerah.

Memimpin JOIN Kota Makasssr, Bachtiar akan didampingi beberapa jurnalis seperti Basri (warkopnews), Yusuf Hafid (alinsan.com), Hasanuddin Umar (portalmakassar.com) dan Saniati (bugispos.com). “Kami berharap banyak kepada pengurus baru terbentuk ini sebagai pionir kemajuan JOIN”, ujar Rifai yang juga penasehat Pengurus Pusat JOIN.

Sekadar diketahui jika antara BAK dan Rifai adalah “Murid dan Guru,” keduanya berpisah akhir tahun 80-an. BAK bagi Rifai adalah kader militan yang cerdas penuh inovasi dan dedikasi. “Saya kembali bertemu ketika menyusun buku salah satu Rektor. Saat itu saya diminta jadi editornya,” kenang Rifai.

Liputan : Noya

Komentar

News Feed