oleh

Subuhanallah! Jamaah Haji Kesurupan di Tanah Haram

MATARAKYAT | Menunaikan rukun Islam ke Baitullah bukan hanya mampuh secara material tapi jiwa dan fikiran harus bersih bebas hiruk pikuk duniawi. Jika tidak maka hal-hal aneh akan dijumpai dalam pelaksanaannya.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang jamaah haji asal Indonesia kesurupan saat tengah melakukan ibadah haji di Tanah Suci. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Abdul Malik. Video tersebut pun sudah ditonton lebih dari 56.576 kali.

Dalam video tersebut, Abdul Malik sang pemilik akun Facebook tersebut pun menuliskan“Semoga Bpk. Sanoyan bin Budin asal Madura yang saat ini sedang menjadi tamu Allah di Makkah, segera Allah Swt beri kesadaran dari ujian yang dihadapinya sehingga ia bisa meneruskan sisa-sisa rangkaian ibadah hajinya.”

Video tersebut pun langsung ramai diperbincangkan oleh para netizen. Banyak orang yang mengatakan bahwa Bapak Sanoyan kesurupan karena tekanan batin. Bisa saja sebelum Bapak Sanoyan pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji ia memiliki masalah yang belum selesai di kampung halamannya hingga membuatnya kepikiran saat berada di Tanah Suci.

Kita doakan saja semoga Bapak Sanoyan cepat diberikan kesadaran oleh Allah Swt dari ujian yang dihadapinya. Biar bagaimana pun Bapak Sanoyan merupakan tamu Allah Swt yang berniat untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Semoga ibadah haji Bapak Sanoyan diterima oleh Allah Swt. Amin-amin ya rabbal ‘alamin.(*)

Komentar

News Feed