oleh

Ikhsan Iskandar Tak Sekadar Bupati

MATARAKYAT-JENEPONTO | Tokoh nasional penggerak minat baca yang juga Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Bachtiar Adnan Kusuma, menilai figur Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar tak sekadar bupati yang memimpin pemerintahan di Butta Turatea, tapi ia juga tokoh yang sangat populis, merakyat dan berjuang untuk kemaslahatan masyarakat yang dipimpinnya.

Bachtiar Adnan Kusuma adalah cucu dari mantan Kadis Pendidikan pertama Kab Jeneponto yang juga wakil Ketua DPRD Jeneponto, Radeng Dg Nginung dan Tokoh Pejuang Turatea Kapten M.Ali Dg Gassing, menilai kalau Iksan betul-betul faham dan memahami tipikal dan karakter iklim Kab Jeneponto.

Karena itu, lanjut BAK, tak heran kalau mantan Sekda Kab Jeneponto ini, membangun dan merubah Jeneponto dalam waktu singkat karena kaya dengan pengalaman terutama di bidang pemerintahan.

” Tokoh seperti Karaeng Ninra, sangat kuat selain karena punya akar kepemimpinan yang jelas, juga pribadinya yang welas asih, sederhana dan luwes inilah yang menjadi perekat kepemimpinannya dan beda dengan orang lain,” papar BAK.

Menurut BAK, Karaeng Ninra adalah prototipe pemimpin birokrat tulen, tapi tak kaku dan mudah sekali ditemui oleh siapa saja. Ia tipe pengayon, tidak emosional dan sangat bersahabat. Model kepemimpinan Karaeng Ninra yang berpengalaman dan jujur, sederhana inilah yang membuat rakyat masih membutuhkan figurnya.

“Sebagai putra Jeneponto, kami berharap Karaeng Ninra masih sangat dibutuhkan untuk merampungkan program-programnya di periode keduanya,” kunci BAK yang juga Ketua JOIN Makassar.

Liputan : Yudhi

Komentar

News Feed