oleh

Penjual Sayur Keliling Menggelepar di Atas Jembatan. Ini Penyebabnya?

-Peristiwa-1.617 views

MATATAKYAT-BANGGAI | Heboh! Itu suasana terjadi saat warga menemukan Nuryadi, seorang penjual sayur keliling di atas jembatan Desa Pandan Wangi Kec.Toili Barat, Kab. Banggai, terbujur kaku beberapa jam lalu (19/9). Beberapa bagian tubuhnya  hangus terbakar.

Mayat lelaki tersebut ditemukan tergeletak dijalan atas jembatan bersama barang dagangan serta sepeda motor Honda Beat warna ping nopol DN  3678 LE  yang disandar dipagar jembatan.

Juga ditemukan stik pancing merek Kenshin sepanjang 5,5 meter dan seekor ikan pogot yang disimpan dalam plastik warna hitam yang diduga ikan hasil pancingan.

Dari hasil pemeriksaan di TKP  dipimpin oleh Kapolsek Toili,  Iptu Akhwan , mayat tersebut terdapat luka bakar di telapak tangan kanan sampai kelengan kanan , luka bakar dipaha kanan dan dibagian kemaluan, berikut celananya juga ada bekas terbakar serta luka dikepala bagian belakang.

Pertama kali menemukan korban tersebut adalah Ramdan, warga Pandan wangi Kec.Toili Barat, Kab Banggai dan menjelaskan bahwa saat itu dirinya mengendarai motor menuju arah Desa Topo.

Saat berada di jembatan tak jauh dari rumahnya ia melihat ada seorang lelaki tergeletak kejang di jalan atas jembatan dan Ramdan berinisiatif elanjutnya menolong dengang meminta bantuan warga kemudian mengangkat tubuh korban pinggir jalan. “Namun sesaat setelah itu korban terdiam tidak bergerak,” ujar Ramdan.

Saksi lain Nurjannah menjelaskan bahwa benar sebelum ditemukan meninggal dunia , saksi melihat bahwa lelaki tersebut telah memancing ikan diatas jembatan ditempat tersebut.

Aparat Kepolisian saat  mendatangi TKP langsung membawa korban ke Puskesmas Toili II dan dari hasil pemeriksaan tim medis  menyimpulkan bahwa korban meninggal dunia karena terkena sengatan listrik tegangan tinggi.

Dari pemeriksaan lanjut di TKP bahwa ditempat tersebut terdapat jaringan lustrik kabel telanjang yang melintas diatas jembatan  dengan ketinggian sekitar  empat meter dari trotoar jembatan sehingga  dimungkinkan korban meninggal dunia karena kena strom listrik tegangan tinggi.

Ini terjadi akibat aliran listrik tersalur  melalui stik pancing bagian ujung tmenyentuh kabel listrik yang sedang dipegang dengan tangan kanan serta bagian  ujung bawah stik menempel dibagian paha kanan sekitar kemaluan.

Liputan : A.Baso Heri

Komentar

News Feed