oleh

3 Apotik Digeledah, Satu Ditemukan Edar Obat Tanpa Izin

-Daerah-1.470 views

MATARAKYAT-MAMUJU | Tim gabungan terdiri Direktorat Narkoba Polda Sulbar, BPOM dan Diskes Prov. Sulbar mekakukan raxia terhadap tiga apotik dan menagkao seorang penjual obat daftar G  Rabu (19/9).

Dalam operasi tersebut, menyasar aptikapotik yang dicurigai menjual pil Zombie namun tidak menemukan pil PCC yang menghebohkan beberapa daerah di tanah air.

Walau tak ditemukan pil PCC terhadap 22 apotik dan toko obat yang diperiksa hasilnya hanya diduga ada tiga bermalah dan seorang tanpa izin mengedarkan dalam jumlah besar. Toko obat Tribata Utama,   di Jln Diponegori, Kel.  Karema,  Kab. Mamuju, diduga tidak memiliki ijin edar menjual Obat keras ( azammefanamat,  Amoksilin, paracetamol dll ) dalam partai besar..

Sementara gudang obat,  pemilik Jeki,  di jln Andi Makasau,  Kel. Karema,  Kab. Mamuju, menjual tanpa ijin edar komiks dalam partai besar.

Juga toko Afiah Herbak,  di Jln. Warta Dinata,  Kek Simboro, Kab Mamuju, ditemukan tidak mempunyai ijin Usaha dan Ijin penjualan Obat Herbal ( obat kuat dan stamina) .

Seorang pria bernama Abd. Rahim,  alamat Jln Kakatua, Kel.  Karema,  Kab.  Mamuju, ikut dipermaslahkan sebab tanpa kewenangan dan tanpa ijin edar menjual obat keras ( Mixagrip, paramex,  Bodreks,  promag ) ke Warung warung.

Laporan : Muh. Basri

Komentar

News Feed