oleh

Ketua JOIN Makassar Jadi Pembicara di Mind Insight

MATARAKYAT-MAKASSAR | Motivator minat baca Nasional yang juga Ketua Umum Gerakan Sayang Buku dan Ibu Suka Membaca Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma di undang oleh keluarga besar SMA Islam Athirah Makassar di Forum Open Mind Insight, Jumat 29/9 di Athirah.

Undangan dari Kepsek SMA Islam Athirah Syamril ini, menghadirkan khusus ketua JOIN kota Makassar untuk memberikan perspektif membaca dan menulis sebagai sebuah Gerakan Literasi Sekolah yang harus dimulai dari guru, kepsek dan orang tua siswa.

Penggagas Gerakan Indonesia membaca dan menulis yang juga Relawan Indonesia Membaca ini, akan berbagi pengalaman dan motivasi di depan guru-guru dan karyawan SMA Islam Athirah terutama bagaimana menumbuhkan budaya membaca sebagai bagian dari budaya bangsa yang harus dihidupkan.

Membaca sebagai sumbu dan urat nadi pendidikan harus menjadi gerakan kebudayaan yang muncul dari setiap rumah, lingkungan sekolah, tetangga dan dalam berbagai perspektif kehidupan harus tumbuh menjadi gerakan sosial.

BAK yang jubir ketua LPM Tamalate dikenal penggagas Perpustakaan desa dan kelurahan Sulsel, menggagas perpustakaan lorong kampung Parangtambung dan juga Sekjend Asosiasi Penulis Peofesional Indonesia, menulis buku-buku inspirating dan parenting school.

Lioutan Noya

Komentar

News Feed