oleh

Meriah, Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2017 di Mamuju

MATARAKYAT-MAMUJU | Pekan Keselamatan Nasional KeselamatanJalan ke 11 di Launching semalam (24/9) di Anjungan pantai Manakkara Mamuju, Sulbar, ditandai pemukulan gong oleh Gubernur Sulbar, H.A.Ali Baal Masdar di
dampingi Kapolda Sulselbar, Kepala Binda, Kepala BNN sulbar, Kepala BPTD Wil.XIX sulselbar.

Gubernur Ali baal dalam mengapresiasi kegitan ini dan berharap ini menjadi momentum lahirnya gerakan masif penyadaran akan pentingnya keselamatan jalan. “Saya apresiasi dan terima kasih pada Kemenhub atas dukungannya terhadap Provinsi Sulbar ” ujar.

Ditambahkan Ali Baal, kalau mau selamat di jalan kita harus mulai dari diri kita, keluarga kelompok masyarakat,Saya minta dishub segera membuat aturan penataan lalu lintas. Sekarang sudah mulai ada bentor, itu bahaya dan bisa buat macet dan celaka, pak kadis silahkan ditertibakan, tegas Ali Baal Masdar.

Sementara Kapolda Sulbar Brigjen Drs. Baharuddin Jafar, M.Si. menyambut baik kegiatan dan mengapresisi dukungan stakeholder dalam pekan ini sehingga kegiatan dapat dilaksanakan secara baik dan diharapkan tidak hanya kegiatan ini saja yg menimbulkan kekompakan antar instansi terkait tapi dalam program lain juga harus berjalan seperti program dilakukan saat ini.
“Saya mendukung penuh seluruh program yang dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Sulbar, apalagi tetkait keselanatan jalan, saya konsen betul, bayangkan data menunjukkan ada 71 meninggal dunia perhari di Indonesia.

Di Sulbar ada 2 orang perjam meninggal dunia. Olehnya saya sudah minta Dirlantas dan seluruh Polres untuk konsen dan sigap untuk penanganan keselamatan di jalan dan berkoordinasi secara sinergi dengan Dishub, ujar Bahar sapaan akrab Kapolda sulbar.

Sementara Kadishub Sulbar Bapak Khaeruddin Anas berharap sinergitas diperkuat dengan stakholder, upaya menyelesaiakan setiap permasalahan utamanya terkait keselamatan.

“Kami sebagai koordinator, fasilitator, mediator sehingga berharap seluruh teman teman dishub kabupaten dan dirlantas bisa bersama sama untuk menyelesaikan permasalahan secara sinergi,”ujar Khaerusdin anas.

Sementara Ka.BPTD Wil XIX Sulselbar, Benny Nurdin menekankan bahwa program ini akan terus secara masif kita jalankan, kami sudah ada sebagai perwakilan pusat di daerah, olehnya saya berharap soliditas dan sinergitas serta kerja bersama dalam menghadirkan tata kelola tranaportasi darat yang selamat, aman dan nyaman bisa kita hadirkan di sulbar.
“Saya sudah sampaikan kepada seluruh Kadishub se Sulbar di acara Rakornis bidang perhuhungan se Sulbar pada bulan Juli 2017 di Hotel Maleo lalu dan kita sudah komitmen untuk hal hal tetkait pelayanan ke masyarakat khususnya aspek kealamatan jalan,” ujar Benny.

Rangkaian kegiatan PNKTJ 2018

Rangkaian kegiatan Launching Pekan Nasional Keselamtan Jalan Nasional 2017 diawali dengan Talkshow yang menghadirkan Narsum Kadishub Prob.Sulbar, Dirlantas Polda Sulbar, kepala Cabang Jasa Raharja dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XIX Sulselbar. Yang langsung dipandu host Ni luh Puspa dari Kompas TV Makassar dengan penuh antusias dan atraktif.

Kegiatan ini diakhiri dengan Gerak Jalan Santai yang dilepas oleh Dirlantas Kombes Pol M.Rudy Syafiruddin,S.IK. SH. sebelum melepas rudy menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dan patuh terhadap aturan berlalu lintas, sosialisaikan terus hastag #sayangi nyawa#kurangi kecepatan.

“Saat ini di Sulbar angka kecelakaan meningkat, untuk sampai Aguatus 2017 sekitat 12 %,” ujar Rudy. Pada kesempatan yang sama Gubernur menyerahkan penghargaan dari Dirjen Perhubungan Darat kepada para tokoh pendidik, pelajar, LSM dan Wartawan, diantaranya Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel, Rifai Manangkasi.

Liputan : BN

Komentar

News Feed