oleh

7 Tahun DPO, Dua Pelaku Pembunuhan Ditangkap

MATARAKYAT-MAMUJU | Dua tersangka pembunuhan akibat sengketa lahan sawit masing-masing Daeng Bua dan Hendra, ditangkap aparat hukum Polres Mamuju. Pelaku pembunuhan enam orang dan dua telah divonis sementara dua lainnya tetap DPO.

Daeng Bau dan Hendra diduga kuat pelaku pembunuhan bersama empat lainnya berdasarkan  Laporan polisi No. LP/10/II/2009, tanggal 24 Februari 2009, korban meninggal, Andi Sukri dan Amir.

Penyebab pembunuhan adalah masalah sengketa laham perkebunan sawit, dua keluarga saljng mengklaim sebagai pemilik hingga akhirnya terjadi pertumpahan darah.

Pihak keluarga korban dan pihak para tersangka bertemu di kebun yang menjadi sengketa dan selanjutnya pihak tersangka melakukan penganiayaan mengakibatkan Amir dan Sukri harus merengang nyawa. Dia menjadi bulan-bulanan penganiayaan menggunakan parang, cangkul.

Tertangkapnya Daeng Bua dan Hendra diawali ada informasi keduanya sudah kembali ke kampung Pontanakayang, Kec. Budong setelah 7 tahun menjadi DPO Polres Mamuju dan diperikirakan melarikan diri ke Malaysia.

Kini, dua DPO dimaksud berada di Mapolres Mamuju untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan sangkaan pasal 340 sub pasal 338 lebih sub 170 (1) dan (2) ke 3 KUHP.

Liputan : Yudhi

Komentar

News Feed