oleh

Pembunuhan di Salugatta Direka Ulang

MATARAKYAT-SULBAR | Kasus pembunuhan terhadap Jumran di laoangan sepak bola Salugatta, Mamuju Tengah, Sulbar, direkonstruksi penyidik untuk mengetahui proses kejadian dengan melibatkan dua pelaku  kemarin (28/9).

Reka ulang kejadian ini berlangsung di depan ruang Satreskrim Polres Mamuju, Polda Sulteng. Dalam adengan ini diketahui jika tanggal 19 Agustus 2017 petang di lapangan bola Salugatta Kec. Budong-Budong, Mamuju Tengah, tersangka Mamud  dan Ratmadi melakukan pembunuhan dengan cara menikam korban Jumran dibagian dada dan perut.

Kejadian berawal saat Mahmud dan Ratmadi berada di kediaman Enccung sedang sedang pesta minuman keras jenis ballo bersama Kalmayanto, Eccung, Nawir, Olan dan Aco.

Akibat pengaruh alkohol dan terjadi ketersinggungan antara kedua pihak mMahmud mencabut badik yang dibawahnya kemudian  Mahmud dan Ratmadi mengejar korban sampai ke lapangan bola Salugatta.

Ketika terjatuh, Mahmud menikam Jumran sebanyak dua kali di dada dan Rahmadi menambah luka korban dengan menikam sebanyak di bagian perut kemuduan keduanya melarikan diri masuk  ke perkebunan kelapa sawit.

Sementara korban yang bersimbah darah berusaha diselamatkan jiwanya dengan dilarikan ke Puskesmas Saluggata tapi nyawa Jumran tak terselamatkan. Atas perbuatan keduanya tersangka penyidik menetapkan Pasal 170 ayat 2 ke 3. Sub Pasal 338 KUHPidana sebagai

Kepala Bidang Humas Polda Sulbar, AKBP H.A.Mashurah melalui WhatsApp menulis jika tujuan rekontruksi ini untuk mendapatkan gambaran jelas tentang terjadinya tindak pidana tersebut dan untuk menguji kebenaran keterangan tersangka atau saksi sehingga dengan demikian didapat keterangan tentang benar tidaknya tersangka tersebut sebagai pelaku dan dituangkan dalam Berita Acara Rekonstruksi, tulis A.Mashurah.

Laporan : Yudhi

Komentar

News Feed