oleh

BAK Gagas Siswa Jadi Penulis di ESQ SMAN 17

MATARAKYAT-MAKASSAR | Motivator minat baca sekaligus Sekretaris Komite SMA 17, Bachtiar Adnan Kusuma kembali tampil keempat kalinya di ESQ SMA 17 Angkatan IX yang digagas Guru BK Drs Syamsuddin, M.Pd bersama Drs Ammas, M.Pd dan Satriani, M.Pd, Minggu 30/9 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel. ESQ diikuti 300 siswa siswi Kls X dibuka Kepsek SMA 17 Drs Syamsuddin, M.Pd.

Dalam sambutannya, BAK menggugat siswa siswi SMA 17 agar setiap siswa menulis satu judul buku yang diterbitkan pada saat temu pisah di kls XII.” Saya berharap kalau setiap siswa kls X mulai menulis buku dan diterbitkan pada saat di KLs XII, maka hasilnya sangat luar biasa menghasilkan 300 judul buku baru,” kata Bachtiar AK di depan peserta siswa siswi SMA 17.

Karena itu, kegiatan membaca buku bagi setiap siswa adalah sebuah gerakan membangun tradisi literasi. Gerakan literasi sekolah di SMA 17 tak sekadar nama saja, tapi sebuah gerakan budaya yang muncul dari keluarga, sekolah dan masyarakat pendidikan. ” Gerakan Literasi Sekolah tak hanya bertumpu pada siswa siswi, tapi lebih penting adalah gerakan guru dan kepsek membaca dan menulis,” pinta Bachtiar AK.

Kepsek SMA 17 Drs Syamsuddin, M.M. setuju dengan gagasan  1 siswa Menulis 1 buku.Kalau gagasan 1 siswa membaca menulis 1 buku setiap siswa siswi di SMA 17 bisa terwujud, luar biasa SMA 17 sebagai sekolah percontohan Gerakan Literasi Sekolah di Sulsel.

Liputan : Yudhi

Komentar

News Feed