oleh

Pasar Tradmo Belum Berfungsi. Ini Sikap Bupati Maros

-Daerah-1.274 views

MATARAKYATMU_MARO,– Bupati Maros,.H.M Hatta Rahman, mengaku, kecewa terhadap kinerja Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Maros, pasalnya pekerjaan Pasar Tradisional Moderen (Tramo) tak dapat tuntaskan sesuai target.

Akibatnya Pedagang Pasar Sentral Maros belum bisa dipindahkan, menurutnya, masi banyak yang harus dibenahi, seperti belum adanya penampungan air bersih berkapasitas 20 meter kubik, jaringan listrik dan Isntalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) serta kondisi ruangan pasar terasa panas karena pentilasi udara kurang baik.

“Karena masi banyak yang perlu di benahi, kami rencanakan kembali pemidahannya pada bulan Desember tahun ini, oleh karena itu mulai sekarang Dinas Koperasi dan Perdagangan Maros, membuat progres pekerjaan dan segera dilaporkan,” kata Hatta saat meninjau pembangunan pasar tersebut baru baru ini.

Ia juga mengatakan, pekerjaan terminal pasar sisi Selatan dan Utara hingga kini belum rampung, juga menjadi kendala pemindahan pasar. Sehingga ia berharap pekerjaan betonisasi terminal itu dapat dikerjakan tahun ini menggunakan Anggaran Perunahan APBD Tahun 2017.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangn Maros, H Syamsir, mengatakan dalam sepekan, ketersedian air pasar dapat dipenuhi sedangkan, pembangunan instalasi pembuangan air limbah akan difikirkan teknis pekerjaanya. “Ini yang menyulitkan karena harus membongkar kembali lantai untuk menanam pipanya” kata Syamsir.

Liputan : Jumadi.

Komentar

News Feed