oleh

Makassar Pelopor Daya Saing di Indonesia, Ini Penjelasannya

MATARAKYAT-MAKASSAR | Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pencanangan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS) Kawasan Timur Indonesia, di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (2/9).

Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian RI, Bambang Satrio Lelono dalam sambutannya menyampaikan, produktivitas merupakan kunci keberhasilan suatu organisasi dan suatu negara.

Menurutnya, organisasi tersebut akan maju jika memperhatikan keharmonisan ataupun keberlanjutan sosial ekonomi sekitarnya.

“Jika semua organisasi berlomba-lomba untuk menjadi produktif, maka negara yang kita cintai ini akan semakin produktif dan berdaya saing cepat,” ujarnya.

Taufik Nur Ketua panitia pencanangan  (GNP2DS) Kawasan Timur mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk percepatan gerakan peningkatan, lewat ini sosialisasi dengan semua stake holder dari kampus, Industri, pemerintahan, Asosiasi Apindo yang berkaitan peningkatan produktifitas tenaga kerja

“Kita akan langsung action untuk peningkatan, kita akan bersinergi denga industri dan pemerintah utamanya di peningkatan produktifitas tenaga kerja”

Sementara Itu Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (Daeng Ical) menilai harus ada tindakan afirmatif dari pemerintah untuk strategis nasional perlu back up dengan aturan

“Program percepatan kawasan strategis nasional itukan di tetapkan melalui kajian yang luar biasa detailnya, setelah itu kemudian tidak ada afirmatif, sia sia hasilnya, sama dengan kasusnya dulu ¬†kawasan ekonomi terpadu. Kawasan pengembangan ekonomi terpadu tidak di supor dengan kebijakan afirmatif yang berkelanjutan, mati sendiri tidak berkembang, jadi kalau kita sudah tetapkan kebijakan kebijakan strategis nasional harus di supor” pungkas Dg Ical

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan Pemukulan gendang oleh Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Bambang Satrio Lelono, Ketua Tim Kerja LPM, Boomer Pasaribu, Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Rektor UMI, Prof Masrurah Mochtar, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, dan Direktur Bina Produktivitas Kemenker RI, Muhammad Zuhri.

Dimana pemukulan gendang tersebut merupakan pencanangan GNP2DS, dan hari ini Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Makassar telah menjadi pelopor GNP2DS di Indonesia.

Liputan : Noya

Komentar

News Feed