oleh

Disebut Kelola Anggaran Rp 510 M, Ini KlarifikasiKadis Kesehatan Sulsel

MATARAKYAT-MAKASSAR | Alokasi anggaran TA 2017 dengan menyebut Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel mengelola anggaran aebesar Rp 510 M dibantah oleh DR dr. Rahmat. APBD Kesehatan tak lebih dari 10 % dari APBD.

Menurut DR. dr. Rahmat, anggaran sebesar itu bisa saja benar dan ada tapi bukan Dinas Kesehatan Sulsel seperti yang dilansir beberapa media ciber kemarin. Anggaran tersebut meliputi aspek kesehatan secara umum.

“APBD Kesehatan itu tidak lebih dari 10% total APBD. Dana itu ada di 24 Kabupaten, ada Di Kemkes, ada di RS2, TNI dan Polri.”

DR Rahmat berharap pemberitaan dimaksud seharus lebih dianalisa dengan memperoleh dibeberapa tempat. “Data anggaran Diskes bisa diperoleh di Baopeda dan BPKAD sebagai pembanding,” ujaranya.

Lanjut dikatakan, Dinas Kesehatan Sulsel ini memgelola APBD dengan jumlah sangat tidak memadai. Untuk perbaikan sarana dan prasarana kantor saja sulit sebab anggaran banyak terserap pada pembiayaan pelatihan dan beberapa kegiatan lain.

Bicara soal anggaran, masih kata dr. Rahmat membutuhkan proses bukan hanya digelontorkan saja kemudian dipergunakan tanpa perencanaan seperti diberitakan.

Liputan : Doel

Komentar

News Feed