oleh

Paskibraka Nasional Bagi Ilmu di Perpustakaan Lorong

MATARAKYAT-MAKASSAR |Muhammad Huda Wildan Pranoto, Paskibraka Nasional 2017 dari SMA 17 tampil berbagi inspirasi di Perpustakaan Lorong Kampung, Sabtu 7/10. Pasukan 17 Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara ini, bercita-cita jadi pengusaha. Alasan Huda memilih ingin menjadi pengusaha selain ingin membahagiakan kedua orang tua, ia juga tak ingin tergantung pada pemerintah.

Bermula Huda ikut mendaftar Paskibraka yang diadakan Purna Paskibraka Indonesia( PPI ) kota Makassar diikuti 999 orang dari utusan berbagai SMA di Makassar, diseleksi dan terpilih 8 besar untuk mewakili kota Makassar di tingkat Provinsi Sulsel yang diikuti setiap perwakilan Kab Kota se Sulsel untuk mencari 2 besar untuk mewakili Sulsel di tingkat Nasional.

” Alhamdulillah terpilih sebagai perwakilan Sulsel untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara 2017,” papar Huda didampingi Sekretaris Komite SMA 17 Bachtiar Adnan Kusuma.

Selama sebulan di Jakarta, Huda sangat terkesan karena bisa berkenalan dari utusan berbagai daerah di Jakarta, seperti Indonesia kecil. Selain itu, Huda bersyukur karena bisa mengibarkan sang saka merah putih di Istana Negara, 17 Agustus 2017 sebagai pasukan merah. Huda kini tercatat di Kls XI jurusan 11 IPA satu.

Laporan : Arman

Komentar

News Feed