oleh

Ketua DPRD Luwu Timur Geram ke OPD. Ini Penyebabnya?

MATARAKYAT, LUWU UTARA | Ketua DPRD Luwu Utara, H.Mahfud Yunus, MM nampak geram kepada para Pimpinan SKPD Pemkab Luwu Utara pada saat memimpin sidang paripurna Jum’at kemarin (06/10), saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Geramnya H.Mahfud Yunus, MM dipicu lantaran tidak sesuainya laporan RKA dan PPAS yang dibuat oleh sejumlah SKPD Pemkab Luwu Utara yang diserahkan kepada DPRD Luwu Utara dalam pembahasan.

Laporan tersebut terdapat akumulasi penambahan nilai anggaran yang ditetapkan oleh beberapa SKPD tanpa melalui pembahasan.

Tak ayal, beberapa pimpinan SKPD yang hadir dalam sidang penting masalah penganggaran ini kena marah oleh Ketua DPRD Luwu Utara yang juga seorang politisi asal partai beringin Ini.

Alasan kekecewaan nya, Mahfud Yunus di katakan, bahwa sesuai peraturan perundang-undangan, persoalan anggaran ini merupakan persoalan yang sensitif yang harus diselesaikan dengan baik.

“Baru kali ini selama saya ada di DPRD, SKPD menambah anggaran RKA dan PPAS dengan keputusannya sendiri ke instansinya, tanpa melalui pembahasan lebih dulu,” tegas Mahfud dengan nada tinggi.

Lanjut Mahfud Yunus, Penetapan RKA dan PPAS harus sesuai dengan pembahasan dan kesepakatan agar tidak terjadi pelanggaran dan menyalahi aturan dalam penetapan.

”Kalau mau dibahas yah dibahas, tidak boleh RKA berbeda dengan kesepakatan, saya menghargai kita semua, jangan alasannya belum selesai, selesaikan dulu, karna ini menyalahi aturan, ini APBD tidak boleh dimain mainkan, beda yang sebelumnya dibahas, dan beda lagi yang dilaporkan,” tutup Mahfud.

Pantauan matarakyamu.com, rapat pembahasan ini cukup alot, oleh karena, itu rapat seringkali di skors untuk beberapa waktu, selain itu masih ada SKPD lain yang belum sempat hadir untuk mengikuti giat tersebut.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara menggelar rapat Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), dengan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta para Camat se-Kabupaten Luwu Utara dan para undangan lainnya di Ruang Paripurna DPRD Luwu Utara. (alt)

Komentar

News Feed