oleh

Tekan Aksi Jambret dan Pembusuran, Ini Dilakukan Polres Palopo

MATARAKYAT – PALOPO | Dua bulan terakhir masyarakat diresahkan dengan aksi penjambretan juga pembusuran, karenanya jajaran Polres Palopo akan lebih proaktiv dan meningkatkan operasi dengan sasaran,  Senjata Tajam (Sajam) Narkoba, serta kelengkapan surat kendaraan.

Tak mau lagi kecolongan, Polres Palopo menggelar Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) di Jln. Ratulangi Kelurahan Salobulo Kecamatan Wara Utara (Waru) Kota Palopo, Sabtu Malam, 07/10/2017.

Dalam Operasi Cipkon itu, terlihat aparat Kepolisian menghentikan setiap kendaraan yang melintas untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan serta semua barang bawaan pengendara.

Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Ardy Yusuf yang ditemui dilokasi Opersai mengatakan, jika pihaknya menargetkan Sajam, Narkotika dan Obat-obat terlarang guna mengantisipasi tindak kejahatan dengan kekerasan yang berapa hari terakhir ini cukup meresahkan masyarakat Kota Palopo.

“Ini rutin setiap malam minggu di lakukan sebagai upaya meredam aksi kejahatan dan kekerasan, dimana kita menargetkan peredaran obat obat terlarang, sajam dan benda berbahaya lainnya, seperti busur. ”Terang Ardy Yusuf.

Tak lama berjalan operasi, dua pengendara sepeda motor jenis matic, Honda Scoopy dan Yamaha Mio terlibat insiden lakalantas, dimana Sepeda Motor Yamaha Mio yang berada didepan hendak memutar arah saat melihat ada ops cipkon, sialnya, pengendara yang berada tepat dibelakangnya, Honda Scoopy kaget, karena jarak yang cukup dekat, tak lagi mampu mengendalikan, sehingga menyeruduk motor Yamaha Mio.

Iptu Idris yang juga merupakan Kapolsek Wara Utara, mengatakan, jika salah satu pengemudi motor matic, berniat memutar arah saat melihat petugas yang sedang operasi, mungkin karena merasa tidak lengkap akhirnya mutar arah dan terjadilah insiden lakalantas itu.

” mungkin karena merasa tidak lengkap, begitu melihat ada petugas yang sedang beroperasi makanya dia mutar, dan terjadilah kecelakaan itu.” Tutur Iptu Idrus.

Sepeda Motor Honda Scoopy terlihat mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian depan, sedangkan motor Yamaha Mio hanya mengalami goresan pada bagian depan.

Meski demikian kedua pengendara motor itu hanya mengalami luka ringan. Guna pemeriksaan lebih lanjut polisi mengamankan sepeda motor tersebut. (Hr)

Komentar

News Feed