oleh

4 Cara Sederhana Agar Ginjal Bersih

MATARAKYAT | Ginjal menjadi organ paling vital yang kita miliki. Jangan sampai pola hidup yang kurang buruk membuat kesehatan ginjal menurun. Berikut ini beberapa cara untuk membersihkan ginjal dari racun maupun virus agar ginjal kita tetap sehat:

1. Minum Lebih Banyak Air Putih

Air Putih

Untuk menjaga agar urine tetap encer, maka sangat dianjurkan untuk banyak meminum air putih. Selain itu saat meminum air putih maka racun di dalam ginjal akan ikut terbawa dan dibuang bersama urin. Meminum air putih dalam jumlah yang pas juga dapat mengomtimalkan kerja ginjal.

2. Jus Lemon

Jus Lemon

Minuman ini dipercaya mampu mengurangi resiko penyakit batu ginjal. Meminum jus lemon saat pagi sangatlah dianjurkan. Apalagi sambil diselingi dengan jalan pagi. Hal ini akan membuat kerja ginjal menjadi lebih optimal.

3. Semangka

Semangka

Selain untuk menyegarkan tubuh yang capek. Tenyata semangka juga mampu membersihkan ginjal dari berbagai racun. Semangka memiliki banyak vitamin dan kandungan air yang banyak. Sehingga racun yang ada di dalam ginjal akan ikut dibuang bersama keluarnya urine.

4. Cranberries

Cranberries

Cranberries merupakan makanan yang berfungsi untuk membangkitkan tenaga nutrisi untuk melawan infeksi pada saluran kemih. Antioksidan pada Cranberries juga mampu mengeluarkan asam urat dari ginjal dan membuat ginjal menjadi sehat.

Nah, itu dia keempat cara membersihkan ginjal dari berbagai racun.

Komentar

News Feed