oleh

Polda Sulbar Menang Praperadilan. Ini Penyebabnya?

-Daerah-1.035 views

MATARAKYAT-SULBAR | Melakukan penyidikan terhadap kasus penipuan dan penggelapan, Polda Sulbar di praperadilankan. Proses penyidikan dilanjutkan setalah vonis.menggugurkan upaya hukum dilakukan tersangka berinisial FM.

Berawal adanya Laporan Polisi Nomor: LP/55/V/2017 yang dilaporkan oleh Hj. Amina Intan tentang kasus penipuan/penggelapan maka penyidik Direktorat Reserse Umum Polda Sulbar melakukan penyelidikan terhadap kebenaran laporan tersebut.

Pihak penyidik tetus beruapaya dan memastikan ada atau tindaknya peristiwa pidana yang terjadi, mencari untuk menemukan alat bukti, setelah di lakukan penyelidikan, penyidik melakukan gelar perkara dan dari hasil gelar perkara memutuskan utk di tingkatkan ke proses penyidikan karena telah menemukan alat bukti yang cukup dengan tersangka FM.

Dengan penetapan tersangka tersebut Polri digugat pra peradilan oleh FM di dampingi kuasa hukumnya. Adanya gugatan tersebut kepolisian menilai itu merupakan hak masyarakat dan itulah mekanisme yang benar sesuai Undang-Undang yang harus dilakukan masyarakat apabila merasa di rugikan terhadap tindakan penyidikan yang di lakukan oleh penyidik.

“Dari hasil persidangan dengan hakim tunggal pada hari ini telah memutuskan menolak seluruh gugatan penggugat dengan demikian Polda akan melanjutkan penyidikan sampai proses hukum ini guna mendapatkan kepastian hukum,” tulis Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP H.A.Mashurah dalam pesan WA.

Laporan : Yudhi

 

Komentar

News Feed