oleh

Selamat Jalan ! Taufik dan Ruslan, Wartawan Enegik dan Berdedikasi di Tanah Luwu

MATARAKYAT-LUWU RAYA | Kabar duka dari kalangan jurnalis di Daerah Kabupaten Luwu Utara, wartawan senior harian Ujungpandang Ekspress (Upeks), Ruslan Ian meninggal dunia, Rabu, (11/10) sekitar pukul 04.30 Wita.

Pria berusia 50 tahun ini sebelumnya masih sempat bercanda di Kantor Humas pemerintah kabupaten Luwu Utara, selasa (10/10) kemarin.Ia sudah malang-melintang di dunia jurnalistik, terakhir bergabung dengan harian Ujungpandang Ekspres (Upeks).”saat dia hendak melaksanakan sholat subuh, beliau mengeluh lantaran sakit yang dia rasakan pada lehernya, almarhum bilang ke saya bahwa untuk ambil air wudhu saja, lehernya terasa amat sakit dia rasakan” ungkap Ecce Mariam istri almarhum.

Kak Ruslan, panggilan akrabnya itu, meninggal dunia di kediamannya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara.Diduga ia mengalami penyakit asam lambung kronis, kolesterol, hipertensi serta kanker yang menggerogoti lehernya.

Sebelumnya Ia bergabung dengan salah satu Majalah terbitan Makassar, kemudian bergabung dengan harian Upeks sejak tahun 2012, setelah itu menjadi kepala biro Luwu Utara untuk liputan Upeks hingga saat ini.

Dimata rekan-rekan wartawan lain, beliau dikenal baik, ramah, dan rajin sholat lima waktu, beliau tak segan menasihati dan memberikan pencerahan ke sesama wartawan.

Jenazah disemayamkan di rumah duka keluarga di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Masamba, dan rencananya akan dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Rabu (11/10) usai Sholat Ashar.

Wartawan senior ini sangat dikenal baik oleh rekan-rekan awak media, pejabat lingkup pemerintah kabupaten Luwu utara dan masyaraka.Dengan begitu, rekan-rekan wartawan, pejabat dan masyarakat ramai berdatangan ke rumah dukasetelah mendengar kabar meninggalnnya.(Ari/awi)

Komentar

News Feed