oleh

Sistem Informasi Sahkan Pendaftaran PDIP Toraja Utara

-Daerah-1.346 views

MATARAKYAT- TORUT | Toraja Utara. Tahapan penyerahan berkas calon peserta pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan oleh KPUD Kabupaten Toraja Utara, Rabu 11/10/2017 yang bertempat di kantor KPUD Kabupaten Toraja Utara kecamatan Rantepao hari ini adalah calon peserta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan merupakan peserta partai politik yang  ke dua setelah Perindo.

Tahapan ini merupakan penyerahan berkas salinan nama dan alamat anggota partai politik, Kartu Tanda Anggota dan foto copy E-KTP/Surat Keterangan , dan berdasarkan hasil verifikasi komisioner KPUD Kabupaten Toraja Utara bahwa  berkas dari pengurus DPC PDIP Toraja Utara masih ada yang belum lengkap.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu komisioner KPUD Toraja Utara Maryanto Tandi Bongga bahwa berkas dari DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Toraja Utara telah kami terima kemudian kami periksa dan nama anggota partai sudah sesuai jumlahnya beserta.

KTA juga sudah sesuai jumlahnya berdasarkan data yang ada pada  Sistem Informasi Partai  Politik (SIPOL), namun kami dari KPUD Toraja Utara untuk sementara berkas tersebut kami serahkan kembali untuk dilengkapi sampai batas tanggal 16 oktober 2017 karena masih ada 204 copy KTP dari anggota partai yang belum lengkap.

Ditempat yang sama kepada media, Ketua DPC PDIP kabupaten Toraja Utara Semuel T. Lande menjelaskan bahwa berkas kelengkapan dari anggota PDIP Toraja Utara sebenarnya sudah lengkap dan sesuai dengan SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) yang ada di KPU.

Tetapi fisik dari foto copy E-KTP anggota partai PDIP Toraja Utara masih kurang sehingga KPUD Toraja Utara memberikan waktu sampai tanggal 16 Oktober 2017 untuk dilengkapi. (Wildan)

Komentar

News Feed