oleh

270 Pedekar Silat Bertarung di Pomnas XV. Ini Harapan Deng Ical

MATARAKYAT-MAKASSAR | Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Selatan, Syamsu Rizal menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV, cabang pencak silat di Auditorium Serbaguna Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Sabtu, (14/10)

Wakil Wali Kota Makassar ini berpesan, melalui POMNAS, atlet silat harus membuktikan bahwa pesilat Sulsel itu adalah atlet yang memiliki prospek untuk berprestasi. Maka dari itu, ia meminta agar pesilat Sulsel dapat lebih termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Momentum POMNAS, kata mantan Ketua Senat FISIP Unhas ini,mesti dimanfaatkan tidak sekadar mengejar prestasi. Akan tetapi juga dijadikan ajang silaturahmi dan membangun jaringan dari berbagai kampus se-Indonesia. Termasuk kepada lawan tanding.

“Kepada peserta hendaknya tidak melihat lawan tandingnya sebagai musuh tetapi menjadikan sebagai teman atau parner untuk memperlihatkan kelebihan dan kekurangannya kita sehingga bisa kita jaga dan ditingkatkan,” pesannya.

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini juga mangaku sangat bangga karena Kota Makassar dipilih menjadi tuan rumah Pomnas XV. Hal itu, kata dia, menjadi kebanggaan, sekaligus kehormatan.

“Untuk itu, atas nama Pemprov IPSI Sulsel menyampaikan terima kasih, karena telah mempercayakan Kota Makassar sebagai pelaksana Pomnas XV,” ungkap pria yang lekat dengan sebutan Somberena Makassar ini.

Pomnas XV, cabang olahraga pencak silat ini diikuti 31 kontingen. Mereka terdiri atas 270 peserta putra-putri dari beberapa kelas. ( Noya)

Komentar

News Feed