oleh

TNI Manunggal Membangun Desa. Ini Dilakukan Kodim 1403/SWG

MATARAKYAT-PALOPO | Tak kenal jabatan maupun derajat Prajurit TNI 1403 Sawerigading, berbaur bersama warga, merasakan apa yang dilakukan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya.

Seperti yang dilakukan Dandim 1403 SWG, Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi bersama puluhan prajurit lainnya, demikian halnya aparat kelurahan dan kecamatan di Telluwanua, bersama-sama ikut mengangkat batu yang berjarak 500 meter dalam proses pembangunan irigasi sawah, Sabtu, 14/10/2017.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa,) ke-100 Kodim 1403 SWG. dimana sebelumnya dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD).

Letkol Kav Cecep menuturkan jika kegiatan TMMD yang berlokasi di Kecematan Telluwanua, Kota Palopo, itu lakukan pembangunan irigasi sawah, seperti halnya bedah rumah untuk warga yang tak layak huni dilakukan di tujuh kecematan yang tersebar di kota palopo.

“Kegiatan TMMD ini kita lakukan di kecematan telluwanua, untuk pembuatan irigasi dan rehab rumah, yang kita lakukan di tujuh kecamatan yang ada di palopo itu sebanyak 100 unit.” Ungkap Cecep yang penuh keringat saat sedang beristirahat.

Cecep menambahkan jika proses pengerajaan sudah hampir rampung, baik itu pengerjaan irigasi maupun rehab rumah.

“pembangunan irigasi sudah mencapai 65 persen sementara untuk rehab rumah sudah mencapai 70 persen.

Dia juga mengatakan, saat ini TMMD di Telluwanua sudah memasuki hari ke-17,” ucapnya.

Dandim 1403 Sawerigading juga mengungkapkan, ikut membantu dalam proses pengerjaan, harus dia lakukan juga agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Kalau angkat batu, itu sudah biasa. Lumayan, tempuh jarak setengah kilo untuk keluarkan semua keringat, dan saya juga berterimah kasih atas partisipasi masyarakat karena sudah mau ikut membantu kami.” Kata Dandim, saat berada ditengah sawah.

Seluruh kegiatan baik pembangunan irigasi maupun rehab rumah sudah bisa rampung dan mencapai 100 persen itu di targetkan hingga 26 oktober 2017. (hr)

Komentar

News Feed