oleh

Camat Sukamaju, Luwu Utara Hadiri Rakornas di Semarang, Ini Tujuannya

MATARAKYAT, LUWU UTARA – Muhammad Pajar, Camat Sukamaju Adalah satu-satunya camat di Luwu Utara ikut ke Semarang guna menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) camat se-Indonesia, yang digelar, 11 – 13 Oktober 2017, dimana acara dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo.

Kepada wartawan, Muhammad Pajar menuturkan, Rakornas diselenggarakan dalam rangka penguatan dan peran strategis para camat dalam mengoptimalkan pelayanan publik juga implementasi, koordinasi wilayah dalam mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Para camat yang hadir disana, dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan implementasi koordinasi wilayah dalam mendukung keutuhan NKRI, dan Ini juga sebagai bagian dari pelaksanaan Undang-undang Nomor 23 Pasal 225 Tahun 2014,” Tutur Pajar.

Pajar menambahkan, bahwa para camat, juga Lurah, adalah perangkat penting dalam pemerintahan, dimana posisinya cukup strategis, dapat bertemu langsung dengan masyarakat juga melakukan koordinasi serta mampu mengetahui seperti apa kondisi psikologis masyarakatnya.

“Camat dan lurah adalah ujung tombak percepatan pembangunan di wilayah kecamatan, karena memiliki posisi yang strategis. Posisi camat dikatakan strategis karena dia bisa bertemu langsung dengan masyarakatnya dan melakukan koordinasi,” Tutup Pajar (Ari)

Komentar

News Feed