oleh

Haerul Salim Terpilih Jadi Ketua Koni Palopo Yang Baru, Seperti Ini Yang Akan Dilakukan

MATARAKYAT, PALOPO – Pemilihan Ketua baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) yang berlangsung sejak, Minggu 15/10/2017 siang kemarin di Auditorium Saokotae Kota Palopo berlanjut hingga Senin, 16/10/2017 pukul 02 : 00 wita dini hari.

Proses pemilihan ketua Koni yang baru berlangsung dengan tiga putaran, dimana putaran pertama di ikuti oleh tiga calon ketua baru, yakni, Zirmayanto, dr.Hamzakir dan Haerul Salim. Senin 16/10/2017.

Pada putaran pertama, Zirmayanto gugur karena hanya mampu memperoleh 3 suara, sementara dr.Hamzakir meraih 10 suara dan Haerul Salim peraih pemilih terbanyak dengan 13 suara.

Belum masuk kategori 50% +1, maka dilanjutkan ke tahap putaran kedua, antara dr.Hamzakir dan Haerul Salim, yang berakhir imbang, masing-masing meraih 13 suara. Proses pemiliham sempat terhenti berapa saat, untuk berembuk, kemudian  panitia memutuskan untuk melanjutkan ke tahap putaran ketiga.

Oleh Ridwan Fattah,selaku Ketua Steering Comittee Pemilihan Ketua KONI Palopo, menuturkan jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan tak lupa pula mengucapkan terima kasih pada para bakal calon, serta kepada ke tiga kandidat, yang telah bertarung dalam pemilihan ketua baru Koni Palopo,  dimana menurutnya sudah menunjukkan contoh sikap kedewasaan dalam berorganisasi.

“Terima kasih pada semua pihak hingga acara ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang sangat penting demi perkembangan dan kemajuan olahraga di Kota Palopo,” Tutur Ridwan.

Tak terasa waktu berjalan, Pemilihan Ketua Koni berakhir di hari Senin dini hari 16/10/2017 pada pukul 02:00 wita, yang dimenangkan oleh Haerul Salim yang akrab disapa Ellunk, pemimpin baru telah lahir untuk memajukan olahraga di Kota Palopo,

Adapun suara yang diraih oleh kedua kandidat, pada putaran ketiga sebagai berikut, Haerul Salim meraih 14 suara dan dr. Hamzakir 11 suara, sementara 2 suara lainnya abstain.

Nampak terlihat ketua terpilih, Haeirul Salim sujud syukur dan  menegaskan komitmennya untuk membenahi Koni Palopo, juga kembali menggairahkan para pengurus, terutama para atlit dan pelatih yang menjadi ujung tombak dalam mencapai prestasi yang akan mengharumkan nama Kota Palopo melalui Olahraga.

“Saya sangat ingin olahraga di Kota Palopo semakin baik untuk masa yang akan datang, dan yang perlu diperhatikan adalah ujung tombak kita, adalah atlet dan pelatih, karena merekalah yang nantinya akan berjuang meraih prestasi dan menghrumkan Kota Palopo lewat olahraga, kemudian para pengurus Cabor, semuanya menjadi satu kesatuan, kita harus bangkitkan kembali prestasi olahraga di Palopo yang sempat tertinggal,” Terang Ellunk Ketua Cabor FPTI.

Proses pemilihan ketua Koni, sejak siang tadi di Auditorium Sakotae Kota Palopo, secara keseluruhan terbilang berjalan dengan aman dan lancar, ditangan Haerul Salim para ketua Cabang Olahraga tentunya berharap besar akan adanya perubahan selama periode kepemimpinan ada ditangannya. (AWI)

Komentar

News Feed