oleh

PunggawaCakka Tertinggal “Perahu”. Ini Prediksi Gubernur Sulsel

MATARAKYAT | MAKASSAR, Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur  Ichsan YL-Andi Muzakkar  Qahar Mudzakkar kini semakin tipis peluang mengendarai “Perahu” Parpol setelah secara beruntung pesaingnya Prof. Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman, dipjnang dua partai besar PAN dan PDIP.

Dari kalkulasi Parpol, pasangan dengan tagline PunggawaMacakka ini tinggal berharap pada partai Gerindra dan Demokrat namun tak bisa berharao banyak. Gerindra dikabarkan akan mengikuti PAN dan PDIP sementara Demokrat masih abu-abu untuk Agus Aliyah.

Ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menjelaskan pertimbangan hingga menjatuhkan pilihan ke Nurdin Abdullah- Sudirman Sulaiman karena berhasil membawa Kabupaten Bantaeng sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

“Sebelumnya Bantaeng masuk dijajaran daerah tertinggal dan kini andalan Sulawesi Selatan,” ujar Megawati saat acara penanda tanganan rekomendasi tadi (15/10).

Masuknya PDIP ke koalisi besar gerbong NA- Sudirman Sulaiman akan menjadi kompetitor terkuat di Pilgub Sulsel 2018 mendatang bahkan Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (LPP UI) merilis hasil survei untuk Pilgub Sulsel 2018, di Hotel Arya Duta, Jalan Penghibur, Makassar, Minggu siang (15/10/2017).

Hasilnya, berdasarkan temuan survei dengan pertanyaan terbuka (top of mind), terkait siapa yang layak menjadi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengungguli bakal calon lainnya, dengan perolehan 62,9 persen.

Sementara itu, Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu’mang jauh tertinggal dengan perolehan yang sama dengan angka 9,1 persen.

Sebanyak 7,5 persen responden yang mengaku tidak menjawab atau tidak tahu menahu. Sementara Ichsan Yasin Limpo meraup 6,5 persen disusul Aziz Qahhar Mudzakkar 4,3 persen. (Yudhi)

Komentar

News Feed