oleh

Miris! Pria Ini Digotong 5 KM Agar Dapat Layanan Medis

MATARAKYAT-BANGGAI | Tak mendapat pelayanan medis memadai akibat kuka bakar, Isaak Linggi, seorang warga suku terasing di Dusun Doda  Kec. Simpang Raya  Kab. Banggai  dibawa Babinkamtibmas setempat.

Isaak Linggi  mengalami luka bakar pada bagian kaki kanan sampai kelihatan tulang dan sudah membusuk. Luka bakar dimaksud terjadi bulan Maret 2017 dan sampai  sekarang kondisi korban semakun memburuk akibat tidak mendapatkan perawatan medis yang layak.

Kapolsek Bunta bersama Babinkamtibmas berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kadis Kesehatan dan Direktur RSU Luwuk untuk meminta dilakukan penanganan. Upaya pihak kepolisian mendapat sambutan instansi tersebut hingga akhirnya Isaak Linggi kini menikmati perawatan intensif.

sehingganya setelah mendapatkan jawaban dari instansi terkait pada saat itu juga korban langsung kami evaluasi Ke puskesmas Bunta untuk dilakukan penanganan medis secara intensif ..

Sebelumnya, Isaak harus digotong sepanjang 5 kilometer menelusuri kamoung dan hutan untus sampai di Puskesma Bunta dan langsung dilakukan penanganan medis dipimpin dokter Vermon Pakaya dan staf medis Puskesmas Bunta ..(andi baso hery)

Komentar

News Feed