oleh

Pendaki Yang Hilang di Latimojong Ditemukan Pelda Tukirman, Seperti Ini Kondisinya

MATARAKYAT, LUWU – Sejak berapa hari lamanya dikabarkan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Latimojong, Kabupaten Luwu, akhirnya ketiga pencinta alam itu ditemukan dalam keadaan selamat.

Ketiga pendaki itu, masing-masing diketahui bernama, Kekes (45) asal Makassar, Widi (25) asal Makassar dan Tuye (35) asal Baraka telah ditemukan Senin, 16/10/2017, sekitar pukul, 10.15 Wita,

Pendaki tersebut ditemukan oleh Babinsa Koramil Bastem, Kabupaten Luwu, Pelda Tukirman, di pinggir Sungai Bastem dalam kondisi fisik yang sudah lemas.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, menjelaskan, jika awal ditemukannya tiga pendaki tersebut,Pelda Tukirman bersama warga yang melakukan pencarian terhadap ketiga pendaki di Desa Lange Kecamatan Bastem Kabupaten Luwu, melihat adanya tiga sosok manusia dari kejauhan.

Karena penasaran, warga bersama Pelda Tukirman, terus mendekati sasaran yang dilihatnya dari kejauhan itu, setelah didekati ternyata ketiga sosok manusia adalah pendaki gunung yang beberapa hari ini telah diberitakan hilang.

Dari keterangan Dandim 1403 SWG menuturkan, setelah anggotanya, Pelda Tukirman Babinsa Koramil Bastem Kabupaten Luwu, mendapatkan informasi akan adanya sosok manusia ditepi sungai, segera bergegas bersama warga untuk lakukan pengecekan.

” Mendapat informasi adanya tiga orang tidak dikenal berada dipinggiran hutan, dekat sungai dalam kondisi lemas. Pelda Tukirman langsung menuju lokasi yang dimaksud untuk memastikan dan memberikan pertolongan,” Tutur Dandim 1403 SWG Letkol Kav Cecep Tandi Sutendi, Senin, 16/10/2017.

Mengetahui jika ketiganya adalah pendaki gunung yang sudah diberitakan hilang dari beberapa hari yang lalu, Pelda Tukirman bersama masyarakat langsung membawa ketiganya ke rumah Kades Lange untuk diberikan makan dan minuman, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik.

” Usai diberikan makan dan minum ketiganya juga diperiksa fisiknya oleh petugas kesehatan di desa tersebut,” tutup Dandim 1403 Sawerigading. (rls/awi)

Komentar

News Feed