oleh

Proyek Betonisasi di Tanralili Perlu Ditelisik Polisi. Ini Alasannya?

MATARAKYAT | MAROS, — Belum lama dibeton kondisi jalan di poros Tanralili, mulai bermotif, mirip bongkahan batu, kualitas beton itu sangat memprihatinkan. Keretakan betin lalu ditutupi  aspal curah sehingga sangat perlu pekerjaan ini ditelisik aparat hukum.

Temuan jalan retak ini, diperoleh aktivis Koalisi LSM Celebes, Andi Ilham Lahiya, “Pengawas tutup mata sehingga kualitas kondisi jalan seperti ini retak retak dan tidak sesuai spesifikasi tehniknya” kata Ilham.

Ilham berharap, pihak terkait melakukan penyelidikan terkait kasus ini, “Jika beton retak, maka ada yang salah dalam proses pekerjaanya, bisa jadi pada pengawasan pemadatan jalan sebelum dicor dan kualitas tidak sesuai k 300” kata Ilham, meminta pihak Tipikor kepolisian untuk turun melakukan penyelidikan.

Hingga saat ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maros, Muh Alfian Amri, belum bisa memberikan keterangan, terkait pekerjaan jalan tersebut, termasuk disepanjang jalan itu tidak ditemukan papan proyek untuk untuk mengetahui besaran uang rakyat di anggaran pengerjaanya.

Saat Alfian, dihubungi telepon selulernya tidak aktif, demikian juga saat wartawan media ini bertandang di kantornya, ia tidak berada ditempat. (Jumadi)

Komentar

News Feed