oleh

Telibat Mencari Pendaki Hilang, Ini Instruksi Ketua PMI Palopo

MATARAKYAT, PALOPO – Dilakukannya pencarian kepada tiga pendaki yang dikabarkan hilang di Gunung Latimojong, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Palopo H. Haidir Basir yang berada di luar daerah, instrusikan Tim Ambulans PMI untuk gabungan dalam pencarian. Senin 16/10/2017.

Tim Ambulance PMI Palopo yang ikut terlibat berasama Tim Sar, yakni dr Cali dan Abang, mereka menuju ke Bastem bersama dengan 30 orang pada, 15 Oktober 2017, dengan harapan ketika pendaki itu ditemukan setidaknya bisa memberikan perawatan medis, pertolongan pertama.

Setelah ketiganya berhasil di temukan oleh warga dan aparat TNI AD ditepi Sungai dalam kondisi yang lemas, dan dibawa kerumah Kepala Desa, Tim Sar bersama Tim Ambulance sebisanya mungkin memberikan bantuan sebiaanya, sesuai dengan tuga serta perannya, sehingga para pendaki itu di bawa ke Palopo.

Ketua PMI Cabang Palopo saat dihubungi Via Telpon Celular miliknya, yang sedang berada diluar daerah, mengucapkan, turut merasa bersyukur atas kabar dari ketiga pendaki itu yang telah ditemukan dalam keadaan selamat, dan tak lupa pula mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh relawan PMI yang telah ikut berpartisipasi.

” Ini adalah dorongan hati nurani kita semua, untuk hadir bagi yang membutuhkan, terlebih kepada saudara kita pecinta alam yang telah berhasil ditemukan, saya akan kondiai karen saya juga adalah mantan aktivis pecinta alam.” Tutur Haidir Basir

Lebih jauh dikatakan, oleh Haidir Basir, bahwa sendainya saja, dirinya berada di Kota Palopo saat akan dilakukan pencarian, bisa jadi akan terlibat langsung lakukan pencarian.

” Andaikan saja saya berada di Kora Palopo saat akan dilakukan pencarian, maka saya juga akan terjun lansung melakukan pencarian, namun sayangnya saya sedang diluar kota. sehingga hanya bisa berikan perintahkan kepada relawan PMI di Palopo agar kiranya bergabung denhan tim lain untuk melakukan oencarian sekaligus berikan pelayan medis. (AWI)

Komentar

News Feed