oleh

Perkelahian Mahasiswa Himasar Serta IPMIL Di Picu Oleh Ini

Matarakyat| Depan Kantin/Pelataran kampus Stmik Dipanegara jalan Perintis Kemerdekaan Tamalanrea Makassar, telah terjadi perkelahian antara kelompok mahasiswa Himpunan Mahasiswa Makassar (Himasar) dengan kelompok Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) menggunakan batu dan busur. (16/10/17) Siang

Wapres BEM, Mamad menuturkan, perkelahian terjadi bermula pada saat salah seorang Mahasiswa  Karim (Maba TA. 2017) yang dipukul sekaligus dikroyok oleh oknum mahasiswa bernama  Himasar di gedung A Lantai 3 Stmik Dipanegara.

Kemudian atas kejadian tersebut Mahasiswa IPMIL berkumpul di kantin kampus bersama BEM Stmik, Akram (Presma BEM) lalu mendatangi kelompok Mahasiswa Himasar.

Maksud Kelompok IPMIL untuk membicarakan kejadian pemukulan tersebut untuk mencari solusinya, setelah terlibat pembicaraan kedua kelompok Mahasiswa menyepakati untuk bertemu sekaligus membicarakan kejadian tersebut.

Sekitar  pukul 13.30 wita, mahasiswa tiba-tiba kelompok Himasar dengan membawa sajam dengan busur melakukan penyerangan terhadap kelompok mahasiswa IPMIl yang sedang berkumpul dikantin kampus, sehingga terjadi perkelahian.” ucapnya

Sambungnya, Namun perkelahian tersebut dapat dilerai oleh pihak kampus serta security kampus sehingga tidak berkembang, setelah melakukan aksinya mahasiswa kelompok Himasar meninggalkan kampus,

Kemudian pada pukul 13.50 wita kelompok IPMIL mencari kelompok  Mahasiswa  yang melakukan penyerangan namun tidak ketemu, Mahasiswa  IPMIL lalu meninggalkan kampus Stmik Dipanegara.

Tak berselang lama sekitar pukul 14.00 wita, personil Polsek Tamalanrea di pimpin Kompol H. Syamsul Bakhtiar, SE. MH (Kapolsek Tamalanrea) tiba di kampus Stmik dipanegara kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Kampus PK. III Ir. M. Jufri, M. SI, pihak BEM Stimik untuk mengantisipasi terjadinya aksi selanjutnya.” ujarnya

Alhasil situasi Kampus Stimik Dipanegara kembali kondusif, masing-masing kelompok mahasiswa yang terlibat perkelahian di pertemukan di Ruang PK. III lantai 2 Stimik Dipanegara, dimediasi oleh Ir. M. Jufri, M.Si. serta Bripka Halil (Reserse II Polsek Tamalanrea)

Akibat perkelahian tersebut Mahasiswa baru angkatan 2017 IPMIL, Karim mengalami memar pada Kepala leher, perut dan siku akibat terkena pukulan.

Kasus perkelahian tersebut telah ditangani oleh Polsek Tamalanrea dan pihak Kampus Stimik Dipanegara.

Sumber: Info publik

 

 

Komentar

News Feed