oleh

Hari Cuci Tangan se Dunia Dicemari Lumuran Darah

MATARAKYAT, PALEMBANG | Peringatan Cuci Tangan Sedunia oleh Walikota Palembang bersama masyarakat serta siswa SD dan SMP se Palembang di Kambang Iwak mendadak heboh. Rabu (18/10/17).

Pasalnya, salah satu siswa SMP Negeri 5 Palembang harus dilarikan ke Rumah Sakit A.K. Gani Benteng Kuto Besak lantaran mengalami luka tusuk yang diduga dilakukan oleh salah satu siswa berinisial W, yang juga hadir pada acara peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia itu.

Menurut teman Eric Valensia (Lk. 14) murid Kelas IX SMP Negeri 5 Palembang itu berIumuran darah akibat tusukan pisau yang masih menancap di punggungnya. Mereka mengaku kaget atas kejadian yang menimpa temannya itu. “Tidak tau apa ini, tiba-tiba Eric tersungkur” ungkapnya seperti dilansir laman detiksumsel.com siang tadi

Sebelumnya, korban Eric terlibat perkelahian yang menyebabkan lawannya mengalami cedera. Tak terima kawannya benjol, tersangka yang diketahui beralamat di Jalan Cinde Welan juga duduk di Kelas VIII itu murka dan membalaskan dendam temannya. Berbekal sebilah pisau yang diselip pada ikat pinggang, pelaku mengamuk hingga menyebabkan korban tersungkur.

Lebih jauh pelaku menjelaskan bahwa pisau yang ia gunakan diperoleh dengan cara membeli di situs jual beli online sejak satu bulan terakhir seharga Rp129.000 (seratus dua puluh sembilan ribu rupiah). Ia juga menjelaskan bahwa pisau tersebut dibawa untuk menjaga diri karena sering ditodong.

“Teman saya telah dikeroyok oleh Eric, jadi saya tidak terima dan spontan saja saya menusuk korban, sesudah itu saya langsung kabur. Pisau ini selalu saya bawa untuk jaga diri” jelas pelaku saat diamankan petugas.

 

Kapolsek IB I, Kompol Handoko Sanjaya di dampingi Kanit Reskrim, Ipda Irsan mengatakan, usai mendapatkan laporan pihaknya sempat mengamankan saksi yang melihat kejadian tersebut dan mengumpulkan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku W (14). Dan saat ini pelaku dalam penyelidikan, dia ditangkap saat berada di belakang PIM, ujarnya. (Edward)

Komentar

News Feed