oleh

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Ketua DPRD Kolut. Siapa Dia?

MATARAKYAT- KOLAKA UTARA | Penyidik Polres Kolaka Utara, Polda Sultra, tak butuh lama untuk mengungkap kasus terbunuhnya Ketua DPRD Kolut, Musakkir Sarira. Pelaku adalah Andu Erni Astuty, isteri kedua korban.

Motif pembunuhan dikabarkan masalah keluarga didahului cek-cok hingga terjadi pertengkaran sengit berujung tewasnya Ketua DPC PDIP dengan luka tusuk di dada kanan.

Sepetti dibetitakan, kabar duka menyelimuti legislatif Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara. Ketua DPRD Kolut, Muzakir Sarira, yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Kolut, dikabarkan meninggal di RSUD Kolaka pada Rabu, 18 Oktober 2017, pukul 16.30 Wita.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Kolut AKBP Bambang. “Memang betul pukul 16.30 Wita, kami menerima laporan Ketua DPRD Kolut, Muzakir, meninggal di RSUD Kolaka,” katanya saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/10/2017).

Kabar yang berembus melalui media sosial, penyebab kematian Muzakir adalah ditikam oleh istri kedua dibenarkan Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Muhammad Salma kepada sejumlah jurnalis. “Setpelah dilakukan pemeriksaan terhadap lima saksi termasuk isteri kedua korban, mengakui jika dirinya sebagai pelaku,,” ujar Salman.

Untuk diketahui, berdasarkan keterangan salah seorang saksi, Muzakir memanggil saksi bersangkutan antara pukul 22.00 sampai 23.00 Wita. Setelah saksi masuk ke ruangan, Muzakir sudah berlumuran darah.

“Keterangan saksi, ia dipanggil di rumah jabatan pukul 22.00-23.00 Wita pada Selasa malam, dalam kondisi telah berlumuran darah dan saksi yang membantu untuk dibawa ke RSUD Kolaka. Hari ini sekitar pukul 16.30 Wita, kami mendapat kabar Ketua DPRD Kolut meninggal,” katanya. (Edward)

Komentar

News Feed