oleh

Aksi Demo HMI Cabang Gowa, Tiga Aparat Polisi Terluka

Matarakyat| Aksi Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang gowa raya melakukan aksi unjuk rasa didepan kampus UIN Jalan Sultan alauddin kota makassar, Jumat, 20 oktober 2017, berujung bentrok.

Setidaknya ada tiga orang aparat kepolisian yang dilarikan ke rumah sakit RS. Bhayangkara Makassar lantaran mendapatkan luka akibat lemparan batu dari puluhan mahasiswa.

Kombes Pol Anwar Effendi, Kapolrestabes Makassar, yang turun kelokasi bentrok mengatakan bahwa
“Tiga anggota kami terluka terkena lemparan batu dan sekarang sedang dilakukan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” ungkapnya

Aparat kepolisian yang terluka (Foto Humaas Polda)

Ketiga personel kepolisian itu lanjut Anwar, merupakan dari dua dari satuan Sabhara Polrestabes Makassar dan juga Brimob Polda Sulsel.

Hasil pantauan awak media, di lokasi, aksi lemparan batu dari ratusan mahasiswa tersebut terpaksa dibalas dengan tembakan gas air mata dari aparat kepolisian.

Karena melihat lalu lintas kian merayap di Jalan Sultan Alauddin maka pihak kepolisianpun menggiring massa aksi kedalam kampus hingga massa aksi tak terimah dan terjadi bentrokan.

Hingga saat ini, situasi dan kondisi di Kampus UIN Alauddin Makassar sudah mulai kondusif, namun pihak kepolisian dan mahasiswa masih berada di TKP.

Adapun data korban:

1. Rachmat Riyadi Achmad 20 tahun POLRI (Polrestabes  makasaar SAT SABHARA) alamat jalan . Amd komp Graha
Sejahtera blok B 2/5

2. Anrianto Luther.R  (21 tahun) POLRI (Polrestabes  Makassar SAT SABHARA)
Alamat. Aspol SPN BATUA NO.78
Makassar.

Komentar

News Feed