oleh

Lewat Novel, Ini Harapan Ade Ilhamsya ke Danny Pomanto

MATARAKYAT-MAKASSAR | Ada hal yang menarik dari kampus Biru Politeknik Maritim AMI Makassar di Jalan Nuri Baru No 1 Makassar, Pasalnya salah seorang taruna tingkat III dari Jurusan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan akan merilis sebuah novel inspirasi dan motivasi perjuangan hidup yang diberi judul “Sang Kapten” atas Inspirator Walikota Makassar Danny Pomanto.

Ade Ilhamsyah, dialah sosok Taruna yang mampu mengangkat nama baik kampus Politeknik Maritim AMI Makassar, lewat karya novelnya dia menceritakan tentang arti pengorbanan dan perjuangan seorang anak nelayan dan petani yang mampu menjadi seorang Kapten Kapal dan membuktikan bahwa mimpi itu bukanlah milik kaum berada tapi milik siapa saja yang ingin berjuangan demi mewujudkan cita-citanya.

Jika Novel ini diterbitkan, maka dapat dipastikan Kampus Polimarim AMI Makassar akan lebih dikenal luas oleh masyarakat, pasalnya dalam novel ini taruna yang diceritakan memilih kuliah di kampus biru Polimarim AMI Makassar.

 

Saya berharap Pak Walikota membantu kami agar buku kami bisa terbit atas dukungan Dinas Perpustakaan Kota Makassar.” Delapan bulan lalu kami telah dijanji Kadis Perpustakaan Kota Makassar melalui Kabidnya Ibu Indra kalau kami akan dibantu, namun sampai saat ini belum jelas, padahal buku contoh telah kami serahkan ke Diknas Perpustakaan Kota,” kata Ade dalam rilisnya, Senin 23/10 di Makassar. (BAK)

Komentar

News Feed