oleh

Ratusan Aliansi Umat Islam Kumpul di Fly Over. Ini Tujuannya

MATARAKYAT-MAKASSAR | Ratusan massa ummat Islam yang bergabung dalam Aliansi Umat Islam bersatu Tolak Perppu Ormas menggelar aksi di Makassar, Senin, 23 Oktober 2017.

Aksi dimulai di depan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan kemudian Berlanjut menuju Fly Over.

Secara bergantian aksi ini diisi dengan mendengar orator-orator dari berbagai elemen dan organisasi serta tokoh Sulsel memberikan gambaran tentang bahaya Perppu Ormas.

Perrpu akan menghambat dakwah dan terlebih lagi Perppu Ormas ini cacat Hukum. Ratusan Peserta aksi yang berada di luar aspirasipun bersemangat dan terus menuntut agar Perppu Ormas no.2 tahun 2017 segera di cabut dan ditolak oleh anggota DPR RI karena sudah jelas sangat merugikan umat Islam.

Perwakilan dari Aliansi selanjutnya diterima baik oleh H.Saharuddin Alrif, S.Ip yang merupakan Anggota Dewan dari Fraksi Nasdem dan menerima Pernyataan Sikap Aliansi yang diwakili oleh KH.Mustari Ago selaku ketua Aliansi.

Saat berada di ruang aspirasi KH.Mustari Ago mengungkapkan bahwa jika sampai Perppu ini disahkan maka akan meniadakan proses pengadilan dan itu berarti menjadikan negara ini menjadi negara Kekuasaan, bukan lagi hegara hukum.

 

“Perppu tersebut cacat secara formil prosedural karena tidak ada kegentingan memaksa. Demikian juga cacat secara materil substansial karena adanya pasal karet multitafsir dan sangat berpotensi terjadinya abuse of power (penyalahgunaan wewenang) sehingga mengarah kepada tindakan refresif dan diktator,” tandas KH.Mustari Ago (Rani)

Komentar

News Feed