oleh

Resmob Polda Berhasil Tangkap Pelaku Pembacok IRT di Takalar

Matarakyat| Masih ingat kasus Begal yang terjadi di Takalar, dimana pelaku dengan bengisnya menghajar korban dengan sebilah parang di leher korban lalu membawa lari motor korban. Tak berselang lama akhirnya pelaku tersebut telah berhasil dilumpuhkan.

Anggota Polres Takalar bersama Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus dua pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) pada Senin, (23/10/2017) malam.

Keduanya adalah Abdul Karim alias Ca’di (20), warga Jeneponto dan Saifullah Sam alias Ipul (21), warga Kabupaten Takalar.

Kedua pelaku ditangkap lantaran melakukan aksi begal atau Curas di Jalan Bajeng dan berhasil mengambil satu motor Mio dan Hp Samsung pada Rabu, 18 Oktober 2017 lalu. Selain merampas barang milik korban, para pelaku juga melukai korban yang merupakan ibu-ibu.

“Korbannya diparangi kemudian barangnya dirampas. Setelah didalami, para pelaku ini sudah melakukan aksinya di 25 lokasi berbeda di Takalar,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (23/10/2017).

Baca Juga:

https://matarakyatmu.com/2017/10/19/terjadi-di-takalar-dua-begal-tebas-leher-irt-di-jembatan-kayu/

Menurut Dicky, penangkapan ini berawal saat petugas mendapatkan informasi pelaku sedang berada di Kabupaten Bantaeng. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap.

“Saat ditangkap dan dibawa pengembangan, para pelaku berusaha kabur sehingga anggota terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Dicky, kedua pelaku bersama barang bukti berupa satu motor Mio milik korban, HP Samsung, satu buah sajam jenis badik, dan gagang parang diamankan di Polres Takalar.

“Para pelaku akan diproses sesuai dengan perbuatannya. Sementara kami masih mengejar dua orang rekan pelaku yang saat ini masih buron,” tukasnya.

Komentar

News Feed