oleh

Anis-Sandi Temui Jokowi di Istana. Komitmen Tolak Reklamasi

MATARAKYAT-JAKARTA | Pro konta kelanjutan reklamasi di Jakarta terus berlanjut. Ada memprediksi jika pemimpin baru Ibu Kota Anis – Sandi akan luluh dan menyetujui program dalam pertemuan dengan presiden hari ini.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendatangi Istana Kepresidenan hari ini. Mereka akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Sebelum bertolak ke Istana, Sandi menyebut, pertemuan tersebut tidak dikhususkan untuk membahas isu reklamasi.

Menurutnya, pertemuan dengan Jokowi akan lebih banyak membahas isu lain seperti pelaksanaan Asian Games 2018. Namun, jika ada pembahasan reklamasi, Sandi menegaskan tidak akan mengubah komitmen Anies-Sandi untuk menolak reklamasi Teluk Jakarta.

“Komitmen kami jelas bahwa apa yang sudah dituliskan direncanakan itu sudah jadi visi kami dan sudah final,” kata dia di Balai Kota, Rabu (25/10/2017) seperti dikutif dari laman Teropong Senayan.

Sandi mengatakan, Anies-Sandi menginginkan untuk menghadirkan proses yang terbuka, transparan dan berkeadilan terkait reklamasi ini. Namun, politikus Gerindra ini meyakini pembahasan reklamasi tidak akan sampai detil hingga sampai hal-hal teknis.

“Seandainya ada pembicaraan menganai kelanjutan proyek dan kepastian berinvestasi tentu akan kita pikirkan solusinya, tapi dalam koridor yang sesuai,” ujar dia.

Anies mangatakan hal senada. Pertemuan dengan Jokowi akan lebih banyak membicarakan hal umum. Dia mengklaim, pertemuannya ini akan dijadikan kesempatan untuk belajar mengelola Ibu Kota dari pengalaman Jokowi saat menjadi gubernur DKI.

“Kita melihat akan banyak diskusi tentang pengalaman beliau memimpin Jakarta, pasti akan bisa memberi manfaat yang besar, beliau memimpin Jakarta kemudian Indonesia,” katanya.

Pertemuan dengan Presiden sempat disampaikan Sandiaga di pekan pertama memimpin Jakarta. Dia menyebut pertemuan ini sudah direncanakan saat pelantikan pada Senin 16 Oktober lalu.(nl)

 

Komentar

News Feed