oleh

Tadjuddin Rachman, Pejuang Keadilan, Penegak Kebenaran dari Timur

-Metro-1.274 views

Matarakyat| Pengacara Nasional yang bermukim di Makassar, H.Tadjuddin Rachman, S.H.M.H. tampil memukau di depan ratusan peserta Seminar dan Bedah Buku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Sulsel, Rabu 25/10 di Hotel Continent Makassar. Bedah buku yang dibuka Kadis Perpustakaan Arsip Prov. Sulsel Drs H Abd.Rahman, M.Si menghadirkan pembicara H.Tadjuddin Rachman, S.H.M.H. Pembahas Prof Dr H Abustan, S.H.M.H. Dr Ir H.A.M. Yusran Paris, M.M.M.B.A., Bachtiar Adnan Kusuma dengan moderator Ifit Nur Fitri.

Tadjuddin Rachman di mata Prof.Dr.H.Abustan, S.H.M.H. adalah pengacara senior yang mestinya berkiprah di Jakarta daripada di Makassar. Sebagai pengacara yang telah berpraktek selama 30 tahun lebih, Tadjuddin Rachman telah berhasil menyelesaikan kasus kasus secara profesional dan penegakan hukum di Sulsel.” Bagi saya tidak setuju kalau Tadjuddin Rachman hijrah ke Jakarta, selain menjadi pengawal sekaligus pejuang penegakan hukum di Sulsel sekaligus menjadi pembina bagi 2.000 an pengacara di Sulsel,” kata Nico Siemen, advokat senior sahabat Tadjuddin Rachman.

Sementara Yusran Paris menilai berapa banyak pengalaman Pak Tadju yang masih perlu dibukukan agar pembaca bisa mengetahuinya. Banyak kasus-kasus besar di Sulsel yang berhasil diselesaikan Pak Tadju dan harus menjadi contoh bagi pengacara lainnya.

Tadjuddin Rachman menyerahkan bukunya kepada kadis Perpustakaan Arsip Sulsel H Abd Rahman

Ketua Join Makassar, menyimpulkan kalau buku Tajuddin Rachman, Pejuang Keadilan, Penegak Kebenara memberikan inspirasi bagi siapa saja yang tekun dan konsisten menekuni profesi pengacara.

” Kak Tadju mampu merawat dan menjaga integritas, kredibilitas dan semangat sebagai advokat yang profesional dan mampu bertahan selama 35 tahun,” kunci BAK.

Komentar

News Feed