oleh

Akhirnya Kursi Roda Impian Ayah Rezky Jadi Nyata

-Daerah-1.225 views

Matarakyat| Gowa — Balita laki-laki bernama Rezky berusia 17 bulan itu harus tumbuh tanpa kaki dan jari tangan yang lengkap.

Inilah yang kemudian menyentuh hati Kapolsek Manuju Ipda Hasan sehingga mengajak warga untuk menyandang dana bantuan bahkan melalui medsos. Alhasil niat baik kapolsek menjadi viral.

Kapolsek manuju yang di dampingi oleh babin kamtibmas desa tamalatea serta para donatur menyambangi rumah rezky. Sabtu 27/10/2017

Kapolsek Manuju Ipda Hasan santun balita laki-laki bernama Rezky berusia 17 bulan

Melihat kondisi rezky yang di unggah oleh beberapa media sehingga banyak warga turut berkontribusi untuk meringankan beban orang tua rezky, bahkan rata-rata para donatur bukan hanya datang dari wilayah sulawesi namun sebahagian juga ada dari luar sulawesi seperti halnya comunitas honda brio atau biasa di sebut HBC baik dari aceh, lampung, babel, papua, bahkan ada beberapa donatur dari akademisi kedokteran UIN Alauddin serta dari alumni bintara angkatan 21 Polres gowa.

Bentuk donasi yang mereka berikan berbagai macam cara, ada yang memberikan dalam bentuk barang maupun dalam bentuk dana tunai.

Orang tua Rezky sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan, Lani (bpk rezky-red) menuturkan, Alhamdulillah kami  merasa senang dan bangga sekaligus bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada anak saya, akhirnya  dengan bantuan ini dapat meringankan beban anak kami.

Memang saat ini saya belum mampu memberikan yang terbaik buat rezky, untuk sementara ini saya tidak dapat berbuat banyak dengan kondisi kami seperti ini,  selain berharap bantuan dari para donatur”, ujarnya

Disisi lain Babinkamtibmas Polsek Manuju Bripka Amrianto menjelaskan, Saat ini kami sangat bersyukur karena warga binaanku sudah mendapatkan bantuan dari beberapa donatur, untuk itu kami mewakili keluarga besar adik Rezki mengucapkan terima kasih atas semua dukungan baik moril maupun materil yg telah diberikan buat Rezki,” kata Amrianto

Hari ini impian org tua rezky telah terjawab dengan banyaknya kepedulian buat rezky.  Kegiatan ini juga merupakan suatu program unggulan kapolri Prof doktor Haji Muh Tito Karnavian selaku pucuk pimpinan tertinggi di kepolisian serta sebagai wujud promoter guna menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat

Semoga kegiatan ini dapat memberikan nilai positif buat seluruh masyarakat serta dapat lebih peka melihat kondisi warga yang ada di sekitarnya dan menumbuh kembangkan kembali ke arifan lokal dengan semboyan “siri na pacce” selaku semboyan masyarakat sulawesi selatan.(*)

Komentar

News Feed