oleh

KAHMI Gelar Diskusi Ketenagakerjaan. Ini Pokok Fikiran Terungkap

MATARAKYAT-MAKASSAR | Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam(KAHMI) Makassar, menggelar diskusi umum bertemakan bonus demografi 2020 peluang dan tantangan ketenagakerjaan Indonesia di coffe seaweed jalan angrek. sabtu (29/10)

Kadir halid yang merupakan Ketua Bapilu Partai Golkar hadir pada diskusi ini dalam wawancaranya, mengatakan ketenagakerjaan di Indonesia memang penuh kendala untuk bersaing, karena alumni2  memiliki skill yang sangat kurang untuk bersaing.

“Sebenarnya kendala kita untuk bersaing di dunia ketenagakerjaan adalah kurangnya skill, seperti alumni2 perguruang tinggi, alumni SMK, yang di harapkan langsung terjun di dunia usaha tetapi skill ini yang kurang. ujarnya

Saudara dari salah satu calon gubernur sulsel ini menjelaskan, kenapa alumni-alumni ini memiliki skill yang sangat kurang dikarena tempatnya dulu sekolah atau kuliah fasilitasnya minim

Pastinya memiliki skill yang kurang, karena saya tau kalau tempat praktek mereka dulu di tempatnya belajar sangat kecil, tambah Kadir Halid saat wawancara.

Ditambahkan, harus ada perombakan total untuk menciptakan alumni yang memiliki skill anak didik kita yang bisa bersaing di dunia kerja, tutupnya.

Disikusi ini di hadiri H M. Roem, Koordinator Presidium wilayah Kahmi Sulsel, Syamsul Bachri Pimpinan Komisi IX DPR RI, dan Agustinus Appang, Kadisnaker Provinsi Sulsel (Noya)

Komentar

News Feed